Jumaat, 27 Julai 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Tenda Unik Dibentuk Layaknya Kereta

Posted: 27 Jul 2012 07:01 AM PDT

LONDON - Pada umumnya bentuk sebuah tenda hanya seperti kerucut ataupun kotak. Tetapi di Inggris sebuah perusahaan membuat tenda yang dibentuk seperti kereta bawah tanah.

Tenda keluaran Firebox ini dibuat bagi mereka yang ingin merasakan naik kereta di tengah keramaian Olimpiade London. Tenda tersebut mampu memuat 72 orang. Mereka juga bisa tidur dengan nyaman di lima gerbong berbeda.

Uniknya, pintu dari tenda ini terbuka seperti layaknya pintu kereta api. Tetapi tenda ini dijual cukup mahal. Pembuatnya menjual tenda itu dengan harga 1.999 poundsterling atau sekira Rp29,7 juta (Rp14.895 per poundsterling).

Ketika ditanya mengapa tenda itu dibuat seperti kereta bawah tanah London, pihak Firebox mengaku mereka amat menyukai kereta bawah tanah London. "Kami mencintai kereta bawah tanah di London. Jadi sudah sewajarnya kami membuat tenda semacam ini," ujar juru bicara Firebox, seperti dikutip Orange, (27/7/2012).

Menurut Firebox, tenda ini menjadi teman yang cocok untuk berkemah dengan keluarga. Tenda ini juga cocok digunakan di tengah kota, saat perhelatan olimpiade.(faj)

Mesir Janjikan Bantuan untuk Warga Gaza

Posted: 27 Jul 2012 06:10 AM PDT

GAZA - Presiden Mesir Mohamed Morsi melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Hamas Ismail Haniya di Jalur Gaza. Dalam pertemuan perdana ini, Morsi menjanjikan bantuan berupa berbagai fasilitas bagi warga Gaza.

Televisi Mesir mengutip pernyataan Juru bicara Presiden Yasser Ali mengatakan pertemuan antar kedua pemimpin ini ditujukan untuk membahas langkah-langkah demi mengurangi blokade Israel atas Jalur Gaza. Demikian seperti dilansir AFP, Jumat (27/7/2012).

Dalam kesempatan yang sama kedua belah pihak dilaporkan juga membahas berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memfasilitasi masuknya warga Palestina dari Jalur Gaza ke Mesir. Namun hingga saat ini belum ada langkah konkret yang diumumkan terkait dengan pembicaraan kedua pemimpin ini.

Sebelumnya sekira pekan lalu Presiden Morsi lebih dulu mengadakan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmud Abbas dan perwakilan Hamas Khaled Meshaal.

Sejak 2007 lalu Israel dan Mesir diketahui memberlakukan blokade atas Jalur Gaza ditengah kekisruhan politik dalam negeri antara Hamas dan Fatah. Kejatuhan Husni Mubarak pada 2010 lalu berhasil membuka kembali blokade atas Gaza, namun lalu lintas kendaraan komersial masih tidak diizinkan melalui wilayah itu.

Sejumlah analis memperkirakan dengan naiknya Morsi sebagai Presiden Mesir, Negeri Piramida itu akan bersikap lebih simpatik terhadap Hamas. Hal ini dimungkinkan mengingat Hamas merupakan bagian dari Ikhwanul Muslimin yang menyokong kemenangan Morsi dalam pemilihan umum presiden.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan