Ahad, 3 Jun 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Bentley Continental GT V8 & GTC Tiba di Malaysia

Posted: 03 Jun 2012 01:06 AM PDT

KUALA LUMPUR – Setelah dipamerkan di ajang Frankfurt Motor Show, September 2011 lalu, kini pabrikan mobil mewah asal Inggris, Bentley resmi meluncurkan varian Continental GT V8 dan GTC ke pasar automotif Malaysia.
 
Kedua kendaraan mewah ini akan meramaikan peredaran mobil mewah yang ada di Malaysia, yang belakangan ini Malaysia juga dikenal dengan banyaknya konsumen yang memiliki mobil mewah serta supercar, seperti Ferrari, Lamborghini, Jaguar. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (3/6/2012).
 
Bentely Continental GT V8 ini dibekali mesin 4.0-liter twin turbo V8 yang dapat mengembangkan daya hingga 500 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan memiliki torsi maksimal 660 Nm pada 1.700 dan 5.000 rpm.
 
Mesin ini dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis yang dapat berlari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik sebelum mencapai kecepatan tertingggi di 303 km/jam.
 
Sementara untuk Bentley GTC dibekali mesin 6.0-liter twin turbocharged W12 yang dapat menyemburkan daya 567 tenaga kuda dan torsi 700 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi ZF 6HP 28 yang mampu berlari 0 hingga 100km/jam dalam waktu 4,8 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi di 314 km/jam.
(zwr)

Dukung AS, Kanada Ingin Singapura Jadi Pusat Logistik

Posted: 03 Jun 2012 01:03 AM PDT

SINGAPURA - Pemerintah Singapura mengatakan pihaknya tengah mempelajari usulan Kanada untuk mendirikan sebuah fasilitas logistik sebagai upaya koordinasi bantuan bencana alam yang berpusat negara itu. Usulan ini juga sangat berkaitan dengan pergeseran strategi militer Amerika Serikat ke kawasan Asia.

"Kanada telah mengusulkan agar didirikannya pusat logisitik di Singapura sebagai penunjang atas bantuan kemanusiaan serta bencana alam. Kami tengah mempelajari usulan tersebut," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Singapura yang diberitakan AFP Minggu, (3/6/2012).

Dalam sebuah wawancara dengan media Kanada, Menteri Pertahanan Kanada Peter MacKay Gordon mengatakan bahwa usulan itu merupakan bagian dari upaya Ottawa untuk mendukung strategi militer baru AS di Asia Pasifik.

MacKay menambahkan nantinya kerjasama dalam hal ini serupa dengan kerjasama antara Kanada, Kuwait dan Jamaika yang telah membantu memperkuat keberadaan pasukan AS di Timur Tengah dan Karibia.

Menhan Kanada itu tidak secara langsung merujuk pada kesepakatan tertulis antar kedua negara namun, MacKay lebih menekankan pentingnya meningkatkan kerjasama global dalam menghadapi bencana.

"Kami menyadari betapa pentingnya konektivitas dengan semua mitra, kolega serta sekutu demi memudahkan koordinasi dalam memberikan respon yang cepat ketika menghadapi bencana alam," tegas MacKay.

Pernyataan MacKay itu disampaikannya dalam konferensi keamanan tahunan yang digelar di Singapura. Konferensi ini juga turut dihadiri oleh sejumlah Menteri Pertahanan serta beberapa pejabat militer dari sejumlah negara.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Luar Negeri AS Leon Panetta kembali menegaskan strategi baru militer Negeri Paman Sam yang nantinya akan bergeser ke Asia Pasifik.

"Washington akan menggeser sebagian besar armada Angkatan Laut ke Pasifik pada 2020 mendatang. Ini merupakan bagian dari strategi baru di Asia," ujar Panetta.

Strategi AS ini sendiri kabarnya sudah mulai dijalankan yakni dengan beroperasinya sejumlah kapal-kapal kecil di kawasan Asia yang berbasis di Singapura.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan