Khamis, 28 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Meneg BUMN Sumbangkan 6 Bulan Gaji ke KPK

Posted: 28 Jun 2012 12:54 AM PDT

JAKARTA - Penggalangan dana untuk membangun gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), semakin marak. Para penyumbang hadir dari berbagai kalangan, tak tercuali pembantu presiden.
 
Menteri ESDM Dahlan Iskhan mengatakan rela menyumbangkan setengah tahun gajinya demi membantu KPK memiliki "rumah" baru.
 
"Saya sudah sampaikan enam bulan gaji pertama saya," kata Dahlan di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2012).
 
Namun, Dahlan enggan menyebutkan nominal uang tersebut. "Enggak tahu, saya enggak tahu, saya enggak pernah lihat," imbuhnya.
 
Mantan Dirut PLN ini mengatakan tidak takut dituding sebagai orang yang mencari popularitas lewat sumbangannya.
 
"Gini saya melakukan itu setelah ketua MK mengatakan itu boleh. Sebelumnya enggak terpikir. Dan saat ketua MK bilang boleh, Saya terpikir nyumbang," tukasnya.
 
Dahlan enggan menjawab pertanyaan para pewarta apakah ada keinginan untuk mengajak menteri Kabinat Indonesia Bersatu Jilid II lainnya.

(abe)

Ormas Islam Tolak Pemberian Kondom

Posted: 28 Jun 2012 12:35 AM PDT

JAKARTA - Rencana Kementrian Kesehatan memberikan kondom gratis kepada remaja untuk mengurangi penyebaran virus HIV AIDS terus menuai penolakan. Penolakan kali ini dilontarkan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI).

Ketua Umum LPOI, Said Aqil Siradj secara tegas meminta agar Kemenkes membatalkan rencana tersebut.

"Pendistribusian kondom pada remaja bukan jalan keluar, justru akan menambah masalah baru yaitu seks bebas," kata dia saat konferensi pers di kantor PBNU, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2012).

Menurut Said, program pencegahan yang paling bermartabat adalah melalui cara pendidikan dan akhlak budi pekerti, "Negara ini kan berdasar pada Pancasila, ya seharusnya berpedoman pada sila pertama di mana tiap keputusan harus berangkat dari spirit keimanan," tambahnya.

Dia berharap, Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi tidak menyebarkan ajaran barat di Indonesia. "Nafsiah Mboi yang sudah usia tua itu, saya harapkan di akhir usianya ada sesuatu yang membuat harum namanya," ujarnya.
(trk)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan