Khamis, 28 Jun 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Menanti Sensasi Si Vampir Seksi

Posted: 28 Jun 2012 09:05 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Lagi penggemar berat serial True Blood, siap-siap merasakan guncangan sensasi para vampir seksi ini dengan ditayangkannya kelanjutan serial ini yang memasuki musim kelima.

Dalam rilis yang diterima redaksi  season terbaru dari serial peraih penghargaan produksi HBO Original ini akan tayang perdana Sabtu, 7 Juli 2012 pukul 20.00 WIB secara eksklusif di HBO. Season lima ini terdiri dari 12 episode.

Memadukan percintaan, ketegangan, misteri dan humor, True Blood mengambil latar waktu di mana para vampir dan manusia hidup berdampingan-setelah kaum penghisap darah itu tak lagi menutupi jati diri mereka. Ini berkat penemuan darah sintetis yang diproduksi massal sehingga mereka tak perlu lagi manusia sebagai sumber nutrisi. Serial ini mengikuti kisah seorang pramusaji sekaligus manusia setengah-peri Sookie Stackhouse (Anna Paquin) - yang mampu mendengarkan pikiran orang, vampir Bill Compton (Stephen Moyer) dan vampir Eric Northman (Alexander SkarsgÄrd).

Pada penghujung True Blood season empat, Sookie mengumpulkan seluruh bala bantuan untuk pertempuran klimaksnya dengan Marnie dan membuahkan kemenangan. Namun permusuhannya dengan Debbie dapat memberikan konsekuensi fatal bagi Tara. Di sisi lain, penghuni Bon Temps mau tak mau harus berhadapan dengan permasalahan baru yang ditimbulkan "kawan lama" mereka, Russel Edgington – sang raja vampir yang baru dibangkitkan kembali. Sementara, ancaman dari sosok lain yang tak diharapkan pun mulai berkembang.

Deretan pemeran yang kembali bermain dalam True Blood season lima antara lain, Ryan Kwanten sebagai Jason Stackhouse, kakak Sookie yang cenderung terkena masalah; Rutina Wesley sebagai Tara Thornton, sahabat Sookie; Sam Trammell sebagai Sam Merlotte, atasan Sookie yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi berbagai jenis binatang (shape-shifting); Nelsan Ellis sebagai Lafayette Reynolds, sepupu Tara yang berlidah tajam; Chris Bauer sebagai detektif Andy Bellefleur; Carrie Preston sebagai Arlene Fowler, pramusaji di Merlotte's Bar & Grill; Todd Lowe sebagai Terry Bellefleur, sepupu Andy; Jim Parrack sebagai Hoyt Fortenberry; Deborah Ann Woll sebagai Jessica Hamby, keturunan vampir dari garis Bill; Kristin Bauer van Straten sebagai Pam, mitra bisnis sekaligus keturunan vampir dari garis Eric; Joe Manganiello sebagai Alcide, si manusia serigala; Lauren Bowles sebagai Holly, pramusaji di Merlotte's; Denis O'Hare sebagai Edgington Russel, Raja Vampir Mississippi yang baru dibangkitkan kembali; Michael McMilian sebagai Steve Newlin, manusia yang baru saja berubah menjadi vampire; dan Janina Gavankar sebagai Luna, seorang shape – shifter.

 Bintang-bintang lain yang muncul season ini termasuk: Scott Foley sebagai Patrick Devins, veteran perang Irak yang datang ke Bon Temps untuk melacak keberadaan Terry Bellefleur, mantan mitra dekatnya; Christopher Meloni sebagai Roman, sang Guardian of the Vampire Authority ­– pemimpin tertinggi dari dewan rahasia pemegang otoritas vampir di seluruh dunia; Valentina Cervi sebagai Salome dan Lucy Griffiths sebagai Nora, dua Chancellor of the Vampire Authority.

 True Blood ditulis oleh Alan Ball; diadaptasi dari novel Sookie Stackhouse karya Charlaine Harris; dengan Alan Ball dan Gregg Fienberg sebagai eksekutif produser; Brian Buckner, Alexander Woo, Raelle Tucker, Mark Hudis dan Angela Robinson sebagai co-executive producer; juga Christina Jokanovich, Marlis Pujol dan David Auge sebagai co-producer.

Saksikan serial ini satu jam lebih awal, 20.00 WIB, di HBO HD. Nikmati pula kemudahan menontonnya lewat layanan HBO On Demand mulai Senin, 9 Juli 2012. Kunjungi www.hboasia.com untuk jadwal tayang selengkapnya.

"Jendral Kancil the Movie" Mendidik dengan Berbeda

Posted: 28 Jun 2012 07:46 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Spirit anak-anak penuh dengan energi. Apabila energi mereka mendapat pengarahan yang salah, hal itu dikhawatirkan akan berdampak buruk untuk generasi selanjutnya.

Pesan itu tersirat dalam film musikal anak-anak Jendral Kancil the Movie yang disutradarai Harry Dagoe Suharyadi.

Harry yang sekaligus sebagai produser dan penulis skenario ingin menyisipkan pesan dalam film ini mengenai cara pandang para orangtua dalam mendidik anak zaman sekarang. Mendidik dengan cara berbeda, menyenangkan, dan tidak menggurui. "Ini penting sebab masa depan kita bergantung dari anak-anak masa sekarang, yang sedang dan akan tumbuh besar," kata Harry, beberapa waktu lalu.

Film anak-anak kelima garapan Harry itu mengisahkan Guntur (Adam Farell Xavier), siswa SD yang pemberani.

Guntur bersama teman-temannya melawan kelompok penjahat yang suka memalak siswa.

Namun, tindakan Guntur ditentang pihak sekolah karena ia dinilai mengajak tawuran. Bunda (Sita Nursanti) dan kakek Guntur (Ahmad Albar) tetap bersikap terbuka. Mereka mau mendengarkan argumen Guntur.

Dalam film ini, Harry melibatkan 11 anak, yang semuanya pendatang baru dalam dunia layar lebar Indonesia.(SEM)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan