Selasa, 19 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Usai Pensiun, Phil Neville Ikuti Jejak Sang Kakak

Posted: 19 Jun 2012 10:22 PM PDT

LIVERPOOL – Kapten Everton Phil Neville sepertinya akan mengikuti langkah sang kakak, Gary Neville yang terjun ke dunia kepelatihan usai gantung sepatu. Phil telah memiliki beberapa pengalaman pelatihan internasional dengan skuad Inggris U-21.
 
Ia akan terlibat saat Tiga Singa Muda melawan Belgia pada kualifikasi Euro 2013 pada Februari mendatang. Kendati demikian, ia masih berencana membela The Toffees sementara waktu.
 
"Ketika anda sampai di usia 30 tahun, maka anda akan berpikir: apa yang akan saya lakukan saat saya mengakhiri karier saya?" kata Phil, seperti dalam Sport.Scotsman.com, Rabu (20/6/2012).
 
"Melatih adalah sesuatu yang ingin saya nikmati. Saya telah memiliki lisensi B UEFA. Selama lima tahun ke depan, saya merencanakan dan mempersiapkan diri menjadi pelatih," sambung pemain berusia 35 tahun tersebut.
 
Ia terlihat hadir di Wokefield Park di Berkshire awal bulan ini bersama dengan 32 profesional lainnya, termasuk mantan rekan setimnya di Inggris David James. Sebuah pembinaan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan profesional.
 
"Hal terbesar yang saya pelajari adalah bahwa pembinaan ini merupakan sesuatu yang ingin saya lakukan, ketika saya mengakhiri karier saya," tandas pemain yang dikontrak Everton hingga musim 2013 mendatang.
(fit)

"Gary Neville Akan Menjadi Pelatih Fantastis"

Posted: 19 Jun 2012 09:22 PM PDT

LIVERPOOL- Phil Neville yakin bahwa kakaknya Gary Neville akan menjadi seorang pelatih yang fantastis dalam waktu dekat. Saat ini Gary tengah bergabung bersama staf kepelatihan Tim Nasional Inggris di bawah manajer Roy Hodgson di Ukraina.
 
Mantan pemain internasional Inggris tersebut telah memegang lisensi UEFA A dan pembinaan B. Bahkan, ia telah menandatangani kontrak selama empat musim dengan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).
 
"Gary merupakan seseorang yang hebat dan saya yakin suatu hari ia akan menjadi seorang pelatih yang luar biasa," ungkap sang adik, Phil Neville yang baru saja menyelesaikan bagian dari kursus kepelatihan.
 
"Ia bukan saja memiliki pengetahuan tentang kepelatihan, tetapi ia juga memiliki sebuah aura dan saya pikir para pemain akan menghormatinya," sambungnya, seperti dilansir Sport.Scotsman.com, Rabu (20/6/2012).
 
 
Gary Neville merupakan pemain binaan The Red Devils. Ia bergabung dengan tim senior pada 1992, usai menghabiskan semusim bergabung bersama tim junior. Neville menghabiskan seluruh kariernya di Old Trafford.
 
Ia memutuskan gantung sepatu pada musim 2011 dan menjadi pemain United terlama kedua setelah Ryan Giggs. Usai pensiun ia sempat menjadi komentator sepakbola untuk Sky Sport. Kemudian pada 14 Mei 2012, menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan FA.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan