Rabu, 27 Jun 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Bisnis game online Indonesia masih tumbuh

Posted: 27 Jun 2012 06:57 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Bisnis game online di Indonesia dalam dua tahun hingga lima tahun ke depan masih akan terus berkembang seiring dengan semakin mudahnya masyarakat mengakses internet yang didukung pula oleh besarnya jumlah penduduk.

Direktur Pelaksana PT Asiasoft, Suyudi Koeswanto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis mengatakan, besarnya komunitas gamer yang ada di Indonesia menjadikan bertambahnya minat para publisher game online dari luar negeri untuk menancapkan kukunya di Indonesia.

Hadirnya para publisher game online dari luar negeri yang siap bersaing dengan publisher lokal menambah semaraknya bisnis game online di Indonesia.

Selain itu juga memberikan angin segar kepada para gamer di Indonesia karena akan semakin banyaknya ragam game yang dapat mereka mainkan, tuturnya.

Menurut dia, minat yang tinggi dari publisher itu, karena ekonomi Indonesia tetap tumbuh tinggi, sekalipun di kawasan Eropa terjadi krisis ekonomi yang diperkirakan akan menghambat pertumbuhan.

Ekonomi Indonesia yang tumbuh meyakinkan membuat publisher optimis untuk melakukan investasi baru, ucapnya.

Karena itu, lanjut Suyudi, Asiasoft dari Thailand, publisher game online terbesar Asia Tenggara masuk ke Indonesia.

Asiasoft meluncurkan Valiance of Valiant Arms (AVA) online yang merupakan sebuah game bergenre Massive Multiplayer Online First Person Shooter (MMOFPS).

Ia menambahkan, Asiasoft selaku publisher game online terbesar se-Asia Tenggara mempunyai cabang di lima negara yaitu Vietnam, Malaysia, Filipina, Indonesia, Singapura dan berpusat di Thailand.
(A011/O001)

Kapolda Jambi jadi Kadiv Humas Polri

Posted: 27 Jun 2012 06:51 PM PDT

Jambi (ANTARA News) - Kapolda Jambi, Brigjen Pol Anang Iskandar dimutasi naik jabatan menjadi Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri menggantikan Irjen Pol Saut Usman Nasution.

Jurubicara Polda Jambi, AKBP Almansyah membenarkan bahwa berdasarkan STR/1380/VI/2012 tertanggal 27 Juni 2012, Kapolda Jambi dimutasi menjadi Kadiv Humas Polri.

Sedangkan pengganti Kapolda Jambi, Anang Iskandar adalah Brigjen Pol Ade Husen Kartadupoera yang sebelumnya menjabat sebagai Irwil I Itwasum Polri.

Sesuai rencana sertijab akan dilakukan pada 2 Juli 2012 di Mabes Polri.

Anang Iskandar yang belum genap satu tahun menjabat sebagai Kapolda Jambi, kini dipromosikan mendapat jabatan baru sebagai Kadiv Humas Polri sesuai SK dari Kapolri.

Selama menjadi Kapolda Jambi, Anang Iskandar telah melahirkan program yang dekat dengan masyarakat seperti Forum Grup Diskusi (FGD) dan kegiatan Patroli Multi Sasaran (PMS) yang dilakukan hingga keseluruh jajarannya ditingkat Polsek.
(N009)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan