Jumaat, 11 Mei 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


HP Perkenalkan Sederet Ultrabook Ramping

Posted: 11 May 2012 01:20 AM PDT

CALIFORNIA - HP memperkenalkan tambahan baru ke deretan ultrabook dan Sleekbooks yang dikemas dengan teknologi baru. Teknologi kali ini diklaim dirancang untuk dapat dinikmati konsumen umum maupun kalangan bisnis.

Diwartakan CBR, Jumat (11/5/2012), tambahan baru tersebut adalah HP Envy SpectreXT, HP Envy Sleekbooks, HP Envy Ultrabook system, dan HP EliteBook Folio 9470m.

Deretan Envy dibekali fitur Beats Audio yang mendongkrak kualitas suara. Kemudian ada teknologi HP CoolSense yang secara otomatis menyesuaikan kinerja dan pengaturan kipas internal, HP Imagepad yang memberikan sentuhan multifinger dan navigasi gerakan dan TrueVision Webcam HD yang menawarkan gambar definisi tinggi (HD).

Envy SpectreXT adalah laptop setipis 14,5 milimeter dengan bobot 3,07 pound. Laptop tipis ini mememiliki layar HD 13,3 inci dengan garis bezel tipis. Sedangkan dapur pacunya didukung prosesor Intel terbaru, dengan tambahan ruang penyimpanan 128GB SSD dan memori 4GB.

Menurut HP, SpectreXT menawarkan daya tahan baterai hingga delapan jam. Di dalamnya sudah disematkan sekelompok perangkat lunak preloaded seperti Adobe Photoshop, Premiere Elements 10 dan antivirus Norton.

HP Envy Ultrabook tersedia dalam ukuran 14 dan 15,6 inci. Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Core dan menawarkan daya tahan baterai hingga delapan atau sembilan jam.

Envy Ultrabook ini juga menggunakan teknologi SSD mSATA, Intel Rapid Start, Intel Identity Protection Technology, Intel Smart Response dan Intel Smart Connect.

Selanjutnya, HP Envy Sleekbook tersedia di layar 14 dengan prosesor Intel terbaru atau 15,6 inci dengan prosesor AMD Accelerated Processing Unit (APU) terbaru. HP menjanjikan seri ini memiliki daya baterai hingga delapan atau sembilan jam.

Terakhir, HP EliteBook Folio 9470m merupakan ultrabook berukuran 14 inci dengan ketipisan19 milimeter dan bobot 3,6 pound. Ultrabook ini juga menawarkan koneksi nirkabel 4G, Ethernet, VGA, DisplayPort dan koneksi USB 3.0. (fmh)

Hamka Yandhu Beri Alat Bukti Suap Cek Pelawat ke KPK

Posted: 11 May 2012 01:19 AM PDT

JAKARTA - Bekas angota Komisi IX DPR RI, Hamka Yandhu, kembali diperiksa ihwal kasus cek pelawat Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.
 
Dia diperiksa untuk memberi kesaksian seputar 480 lembar cek pelawat yang mengalir ke sejumlah anggota DPR periode 1999-2004 saat pemilihan Miranda Swaray Goeltom menjadi DGS Bank Indonesia.
 
"Saya mau klarifikasi soal alat bukti untuk Miranda," kata Hamka Yandhu sebelum diperiksa di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat, (11/5/2012).
 
Hamka Yandhu tiba di Gedung KPK pukul 14.00 WIB. Dia segera masuk ke dalam lobi KPK setelah memberi sedikit komentar ihwal ratusan cek pelawat bernilai Rp24 miliar.
 
Hamka Yandhu kembali membantah pernah menggelar pertemuan dengan Miranda sebelum pemilihan DGS Bank Indonesia. Padahal, fakta di persidangan, Hamka sering disebut pernah menggelar pertemuan dengan Miranda. "Tidak ada. Tidak ada pertemuan itu," tegasnya.
 
Jejak ratusan cek pelawat yang mengalir ke Senayan tergolong rumit. Bermula dari Direktur PT Wahana Esa Sejati, Ahmad Hakim Safari alias Arie Malangjudo, cek tersebut berpindah tangan ke Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PPP, dan Fraksi Golongan Karya, Fraksi TNI/ Polri.
 
Anak buah Nunun Nurbaetie itu menyebarkan cek ke masing-masing fraksi melalui Dudhie Makmun Murod, Endien Soefihara, Hamka Yandhu, dan Udju Djuhaeri pada 8 Juni 2004. Tujuan suap tersebut adalah mengarahkan suara keempat fraksi tersebut memenangkan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior.
 
Hamka Yandhu merupakan bekas terpidana suap cek pelawat. Pada 17 Mei 2010, politisi Partai Golkar itu divonis dua tahun enam bulan olh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Hamka dinilai terbukti menerima suap cek pelawat Rp7,3 miliar yang kemudian dibagi-bagikan kepada anggota Poksi dari Golkar lainnya di Komisi IX.

(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan