Jumaat, 11 Mei 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Akad Nikah Anang-Ashanty Akan Ditayangkan Langsung

Posted: 11 May 2012 09:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akad nikah pasangan artis musik Anang Hermansyah (43) dan Ashanty Siddik (27), yang akan diadakan pada Sabtu (12/5/2012) mulai pukul 15.30 WIB di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, bakal disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Hal itu diungkapkan oleh Rina Gunawan, bintang iklan dan mantan pembawa acara yang memiliki wedding organizer yang mengurus acara pernikahan tersebut.  

"Karena ini tertutup, hanya untuk salah satu televisi dan ditayangkan secara live, kami tetap menyediakan pesawat TV plasma untuk wartawan lain," terang Rina di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2012).

Kata Rina, persiapan terakhir pernik-pernik untuk akad nikah Anang-Ashanty tergolong singkat. Betapa tidak, sebelum akad nikah mereka, ada acara pasangan lain. Karena itu, Rina menambah personel untuk menyiapkan acara Anang-Ashanty. "Kami punya waktu satu setengah jam. Akan dibongkar sebagian besar. Akan tambah orang untuk bongkar dekorasi sebelumnya," terang Rina lagi.

Yockie Merasa Dirugikan Konser "Kidung Abadi Chrisye"

Posted: 11 May 2012 02:11 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Kesuksesan konser "Kidung Abadi Chrisye" yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, 5 April 2012 lalu, rupanya telah mengusik pemain keyboard yang juga pencipta lagu, Yockie Suryo Prayogo.

Pria yang pernah bermain untuk God Bless dan Kantata Taqwa itu merasa telah dirugikan lantaran beberapa karyanya, seperti "Juwita", "Selamat Jalan Kekasih", "Resesi", dan "Hening", diaransemen dan dinyanyikan tanpa izin dalam konser tersebut.

Karena itu, Yockie pun menggugat haknya.

"Sejak saya menekuni profesi saya sebagai musisi, tidak ada sepeser pun saya menerima dari hak-hak saya. Karena karya saya diedarkan bukan hanya kaset CD, tapi diaransemen ulang dan lain-lain, tapi tidak pernah minta izin kepada saya," jelas Yockie dalam jumpa pers di Galery Resto & Café, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2012).

Pada 1 Mei 2012, Yockie secara resmi melayangkan surat somasi kepada arranger Erwin Gutawa, grup band GIGI, vokalis Elfonda Mekel atau Once, Sophia Latjuba, dan promotor Action Live dengan tembusan kepada Damayanti Noor sebagai janda sekaligus ahli waris Chrisye.

"Saya sudah melayangkan surat somasi, saya menunggu responsnya hingga 14 hari," tegas Yockie.

Namun, menurut Yockie, teguran tersebut bukan yang kali pertama dilayangkan kepada pihak terkait.

"Sebelumnya saya jauh-jauh hari sebelum konser sudah menegur mereka melalui Twitter. Kan biasanya kalau mau mengadakan konser selalu dibuatkan Twitter. Sekarang media yang ada untuk berkomunikasi ya lewat Twitter," imbuhnya.

Dengan somasi tersebut, Yockie berharap setidaknya pihak terkait bisa segera memberi tanggapan.

"Siapa yang enggak mau berdamai, saya mau berdamai. Saya berharap ada tanggapan untuk itu," harap Yockie.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan