Jumaat, 11 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Lagi, Dua Warga Riau Diterkam Harimau

Posted: 11 May 2012 01:02 AM PDT

PEKANBARU - Setelah penyerangan harimau terhadap warga di Kabupaten Pelalawan, Riau, kejadian serupa terjadi di Kabupaten Siak. Dua warga menderita luka akibat terkaman Sang Raja Hutan.

Belum diketahui identitas dua korban. Penyerangan terjadi di dua lokasi yakni di Desa Kemuning Muda dan Sekunder 9, Kecamatan Bunga Raya.

"Satu mengalami luka di punggung, satu lagi di bagian kaki," terang Said, warga Desa Kemuning, kepada Okezone, Jumat (11/5/2012).

Menurut dia, warga yang terluka sudah dilarikan ke rumah sakit di Siak.

"Kaki seorang korban sudah membusuk dan satu lagi sudah boleh pulang," ungkap Said.

Penerkaman terjadi di konsesi perusahaan kayu dan perusahaan sawit.

"Di tempat kami juga sering terlihat harimau, macan dahan, dan beruang madu. Warga sudah sangat kawatir," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Yayasan Pelestarian Harimau Sumatera (YPHS) mengungkapkan saat ini timnya sudah diturunkan untuk mengecek ke lokasi.

"Penyerangan ini terjadi akibat penyempitan habitat," jelas Kepala YPHS, Bastoni saat dihubungi terpisah.

(ton)

Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Medan

Posted: 11 May 2012 12:35 AM PDT

MEDAN - Seorang bandar narkoba ditangkap petugas kepolisian yang menyaru menjadi pembeli di Medan, Sumatera Utara. Bersama tersangka, polisi turun mengamankan senjata jenis soft gun.

Berdasarkan pantauan Okezone, warga di sekitar langsung memadati rumah tersangka yang merupakan lokasi penangkapan, di Jalan Katamso Gang Kuali, Medan. Tersangka yang biasa yang biasa disapa Tulang itu langsund digiring pihak kepolisian.

Kepala lingkungan setempat, Ashari Nasution, mengatakan tersangka baru dua bulan belakangan mengontrak sebuah rumah bersama anaknya. "Dia bukan asli penduduk sini, baru dua bulan ngontrak," kata Ashari di lokasi, Jumat (11/5/2012).

Sayangnya, petugas kepolisian berpakaian preman enggan memberikan keterangan perihal penangkapan yang mereka lakukan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Anjar Dewanto, yang dikonfirmasi mengenai penangkapan itu, mengaku belum mendapat kabar. "Saya belum dapat laporan dari anggota mengenai itu, nanti saya periksa ya," kata Anjar.
(ris)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan