Sabtu, 12 Mei 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Capres AS tolak perkawinan sejenis

Posted: 12 May 2012 06:59 PM PDT

Calon Presiden AS dari Partai Republik Mitt Romney (REUTERS/Mike Segar)

Perkawinan adalah hubungan antara seorang lelaki dan seorang perempuan

Berita Terkait

Lynchburg, Virginia (ANTARA News) - Kandidat penghuni Gedung Putih dari Republik, Mitt Romney, yang berusaha menarik kaum konservatif tegas menolak perkawinan sejenis dan menegaskan kepercayaannya kepada nilai-nilai agama serta keluarga.

Tiga hari setelah Barack Obama menjadi presiden pertama AS yang mensahkan perkawinan sejenis, Romney mengatakan kepada lulusan perguruan tinggi bahwa keluarga tetaplah istimewa dan menjadi pusat semua prinsip yang menopang bangsa.

"Sama mendasarnya dengan semua prinsip ini, semua itu menjadi topik perdebatan demokrasi," kata calon dari Partai Republik tersebut kepada peserta kdelas 2012 di Universitas Liberty, kampus Kristen terbesar di Amerika Serikat.

"Perkawinan adalah hubungan antara seorang lelaki dan seorang perempuan," kata Romney, disambut antusias lebih dari 25.000 orang yang terbanyak sepanjang musim kampanye ini.

Kendati begitu Romney yang sebelumnya telah menyuarakan penentangannya terhadap perkawinan gay menyatakan pasangan sejenis mesti memiliki hak seperti mengadopsi anak.

Mantan gubernur Massachusetts dan kapitalis berharta lebih dari 250 juta dolar AS ini juga berusaha memperbaiki citranya di kalangan sebagian pemilih sebagai pengusaha yang mementingkan kepentingan rakyat.

Ia juga berusaha merangkul kalangan penginjil dan gereja.

"Saya kaget bahwa pelaksanaan kepercayaan agama secara bebas kadangkala dipermasalahkan, sesuatu yang dipegang kuat oleh rakyat Amerikat, bukannya dimaklumii," kata Romney yang adalah pengikut aliran Mormon.

Ibu Negara Michelle Obama mengkritik keras pernyataan Romney ini  lewat pidato di Universitas Virginia Tech .

(C003/A011)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pengamat : Persipura harus fokus raih poin

Posted: 12 May 2012 06:30 PM PDT

Jayapura (ANTARA News) - Pengamat sepak bola, Daniel Womsiwor, menilai tim Persipura Jayapura harus fokus meraih poin penuh disejumlah pertandingan kandang maupun tandang sehingga bisa menjaga peluang juara, seperti saat menghadapi Persija pada Minggu sore nanti pada lanjutan Liga Supur Indonesia (LSI)  di lapangan Mandala Jayapura.

"Mengejar dan menggeser Sriwijaya Fc memang berat, untuk itu tim kebanggaan warga kota Jayapura dan Papua, Persipura harus fokus untuk meraih hasil maksimal (poin) diberbagai laga kandang dan tandang seperti saat menjamu Persija," kata Womsiwor di Jayapura, Minggu.

Womsiwor akui saat pertandingan sore nanti kondisi "Tim Mutiara Hitam" akan terlihat pincang, karena sejumlah pemian utama seperti Gerald Pangkali dan Johanis Tjoe terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan top skorer musim lalu Boas Sallosa masih dalam pemulihan pasca operasi.

"Tentang Persipura jelas akan ada masalah terutama dilaga-laga kandang dan tandang, apalagi Boas masih masa pemulihan, adanya pemain yang terakumulasi kartu kuning dan Tibo saat ini masih bermasalah," katanya.

Menurut dia, hal terpenting dan yang harus dilakukan oleh anak asuh Jacksen F Thiago adalah tiap pemain harus konsen disejumlah pertandingan sisa diputaran kedua LSI 2012 baik di kandang maupun saat tandang.

"Konsentrasi penuh ditiap pertandingan, tidak usah persoalkan hal yang lain. Para pemain harus berpikir agar bagaimana selalu fit dengan menjaga stamina sehingga bisa meraih juara diakhir musim," katanya.

Womsiwor juga mengungkapkan jika suatu tim bermain tanpa pemain bintangnya, dipastikan akan meraih hasil yang kurang maksimal.

Namun hal itu, tidak bagi tim yang telah mengoleksi juara liga Indonesia sebanyak tiga kali, Persipura selalu menjadi momok ditiap pertandingan kala menjamu ataupun dijamu, karena semua pemain "Mutiara Hitam" dianggap mempunyai skil/talenta yang mumpuni.

"Suatu tim jika tampil tanpa pemain bintang, jelas diragukan tetapi untuk Persipura hal itu tidak berpengaruh, karena walaupun main tanpa bintang Persipura tetap ditakuti dan disegani lawan-lawanya," katanya.

Dan untuk pertandingan sore nanti saat menjamu Persija Jakarta, Womsiwor katakan pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F Thiago sudah pasti punya target untuk meraih hasil yang maksimal.

"Saya yakin Jackson sudah punya strategi yang bagus untuk meredam dan meraih hasil maksimal saat jamu Persija sore nanti. Karena Jackson yang lebih tahu kesiapan anak asuhnya," kata Womsiwor yang juga pelatih PON Papua.

Saat ini Persipura Jayapura berada di peringkat kedua klasmen sementata Liga Super Indonesia dengan poin 48 di bawah Sriwijaya FC dengan 51 poin, sedangkan Persija berada di peringkat ke empat dengan 38 poin, dan kedua tim sama-sama telah melakoni 23 pertandingan.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan