Jumaat, 20 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Komisi III Serahkan Kasus Anis Matta ke KPK

Posted: 20 Apr 2012 01:09 AM PDT

JAKARTA -Anggota Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edi, mengaku tidak akan mengintervensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR RI, Anis Matta, dalam kasus dugaan korupsi dana Percepatan Pembangunan Infraskturtur Daerah (PPID).

"Itu sepenuhnya adalah inisiatif dari Wa Ode. Kita dorong-dorong nanti dikira intervensi lagi," ujarnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Jumat (20/04/2012).
 
Menurutnya, selama KPK memiliki bukti yang cukup, maka kasus tersebut akan terus ditelusuri. "Kalau di KPK ada bukti yang cukup, tentu. Selama ini kalau buktinya cukup pasti KPK action," ujarnya.
 
Tjatur kembali mengatakan, tuduhan Wa Ode Nurhayati terhadap Anis Matta tersebut berdasar pada apa yang diketahui oleh Wa Ode.

"Apa yang disampaikan Wa Ode itu yang diketahui dan dirasakan dia. Saya tidak mencampuri dia," ungkapnya.

Seperti diketahui, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Wa Ode Nurhayati menuding Wakil Ketua DPR, Anis Matta, ikut terlibat kasus dugaan korupsi dana alokasi Percepatan Pembangunan Infrasktruktur Daerah.

Wa Ode menyebut Anis Matta menyalahgunakan wewenangnya sebagai Wakil Ketua DPR. Wa Ode mengatakan dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Anis Matta terjadi pada proses administrasi terhadap 129 daerah penerima dana PPID.
 
"Jadi bukan soal bahwa menerima berapa atau berapa, tetapi dari segi administrasi yang merugikan 129 daerah itu jelas siapa pelakunya Pak Anis Matta," katanya.
 
Wa Ode mengatakan tugas Anis Matta adalah pimpinan DPR yang membidangi Badan Anggaran. "Jadi seluruh prosedural anggaran dan pertimbangannya tentu beliau harus bertanggung jawab," katanya.

(crl)

BJ Habibie dan Tri Sutrisno Hadiri Pemakaman Bismar Siregar

Posted: 20 Apr 2012 12:50 AM PDT

JAKARTA - Mantan Presiden, BJ Habibie dan Mantan Wakil Presiden, Tri Sutrisno, turut menghadiri pemakaman Bismar Siregar di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Pemakaman berlangsung usai salat Jumat setelah jenazah disalatkan di auditorium Universitas Al Azhar.
 
Berdasarkan pantauan Okezone, Tri Sutrisno tampak mengenakan batik biru dan kacamata hitam, sedangkan Habibie memakai baju koko. Kepada wartawan, Habibie mengungkapkan Bismar sebagai sosok bijaksana, kualitas iman dan takwanya tinggi, serta berdedikasi dalam menjalankan tugas hakim agung.
 
"Dedikasi kepada umat manusia sangat tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Beliau sangat objektif dan profesional. Panutan buat saya dan yang lain," kata Habibie, Jumat (20/4/2012).
 
Sebelum meninggal, Habibie mengaku diberi pesan oleh almarhum. "Pak Habibie saya titip bangsa Indonesia apa benar-benar penegakan hukum di Indonesia telah sesuai dengan cita-cita kita?" katanya.
 
Senada dengan Habibie, Tri Sutrisno juga mengenang Bismar sebagai hakim teladan yang profesional dalam menegakkan keadilan.

(abe)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan