Jumaat, 20 April 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pesawat berpenumpang 127 orang jatuh di Pakistan

Posted: 20 Apr 2012 03:15 PM PDT

Islamabad (ANTARA News) - Sebuah pesawat penumpang dengan 127 orang di dalamnya jatuh dalam cuaca buruk sebelum sampai ke bandara di Islamabad, Pakistan, pada Jumat waktu setempat dan tidak meninggalkan tanda-tanda ada yang selamat.

Pesawat Boeing 737 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan lokal, Bhoja Air, itu jatuh dalam penerbangan dari kota terbesar Pakistan, Karachi, menuju Islamabad.

Pesawat itu jatuh di ladang gandum yang berjarak lebih dari 5 mil dari bandara Islamabad, menurut Reuters dalam laporannya.

Seorang pejabat manajemen darurat bencana Pakistan, Rawal Khan Maitla, mengatakan tidak ada yang selamat dalam insiden itu.

Para petugas penyelamat berjalan melintasi lumpur di lokasi kecelakaan, dengan membawa senter atau dengan lampu dari ponsel, mereka mencari para korban.

Bagian tubuh, dompet, dan kacamata berserakan di antara reruntuhan di sebuah pemukiman kecil di luar Islamabad.

Bagian pesawat menabrak tiang listrik dan membuat daerah itu dalam kegelapan. Tidak ada laporan tentang korban di lapangan.

Bhoja Air mengatakan pesawat jatuh ketika mendekat ke bandara di Islamabab akibat cuaca buruk.

Seorang pria yang telah menunggu di Bandara Internasional Benazir Bhutto Islamabad dengan air mata menetes di wajahnya berteriak "dua anak perempuan saya mati".

Stasiun televisi pemerintah setempat melaporkan bahwa semua rumah sakit di Islamabad dan kota terdekatnya Rawalpindi sedang dalam siaga tinggi setelah kecelakaan itu.

Kecelakaan penerbangan besar pernah terjadi di Pakistan pada Juli 2010, ketika sebuah pesawat komersial yang dioperasikan oleh Airblue dengan 152 orang di dalamnya jatuh di atas bukit yang menghadap ke Islamabad.

Pada 2006, sebuah pesawat Pakistan International Airlines jatuh di dekat pusat kota Multan, menewaskan 45 orang.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

20 orang tewas dalam bentrokan di Yaman

Posted: 20 Apr 2012 11:53 AM PDT

Sanaa (ANTARA News) - Bentrokan antara militan Al-Qaida dan militer di daerah pinggiran Zinjibar di Yaman selatan menewaskan 20 orang, sebagian besar gerilyawan, demikian diumumkan kementerian pertahanan, Jumat.

"Delapan-belas militan Al-Qaida tewas dan puluhan cedera, sementara yang lain melarikan diri" dari bentrokan-bentrokan di daerah pinggiran markas militan Zinjibar, kata situs kementerian itu 26sep.net dikutip AFP.

(SYS/M014)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan