Selasa, 10 April 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Konsumsi Cokelat Ampuh Perangi Keriput Wajah

Posted: 10 Apr 2012 10:05 AM PDT

DI balik kelezatan cokelat ternyata tersimpan manfaat lain bagi kulit. Sepotong cokelat yang begitu nikmat ternyata dapat mengusir keberadaan keriput di wajah.

 
Menggigit sepotong cokelat membuat Anda gemuk? Anda salah. Cokelat hitam kaya kakao yang tidak sekadar lezat, tetapi juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Ada banyak manfaat cokelat yang bisa Anda raih ketika mengonsumsinya.
 
Seperti dilansir Top Santé, inilah beberapa fungsi mengonsumsi cokelat.
 
Cokelat kaya akan mineral
 
Cokelat hitam mengandung mineral seperti magnesium, fosfor, potasium, zat besi, zinc, dan vitamin B kompleks. Jika divariasikan dengan makanan, cokelat dapat menjadi makanan diet seimbang yang baik. Namun, konsumsilah hanya cokelat hitam asli, bukan biskuit cokelat dan makanan penutup yang terlalu manis.
 
Cokelat adalah antidepresan alami
 
Cokelat baik untuk membangkitkan semangat karena mengandung magnesium, yaitu mineral yang dapat memberikan efek santai serta penting untuk transmisi impuls saraf di otak. Cokelat juga kaya akan theobromine (obat golongan stimulansia), tyramine dan phenylethylamine. Zat-zat tersebut mirip dengan amfetamin yang dapat meningkatkan efek santai.
 
Cokelat memerangi keriput
 
Semakin hitam cokelat, semakin banyak kandungan kakao. Kakao kaya akan flavonoid dan terutama katekin yang bersifat antioksidan. Konsumsilah cokelat hitam untuk membantu menjaga tubuh Anda lebih muda dan bersemangat. Namun, waspadalah cokelat susu atau cokelat putih karena kandungan kakaonya kecil dan sudah pasti kecil pula kandungan flanoidnya atau sudah hilang sama sekali.
 
Cokelat mencegah penyakit jantung
 
Flavonoid yang terkandung dalam kakao dan cokelat hitam dapat mencegah penyakit jantung. Flavanoid menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan melindungi elastisitas dinding pembuluh darah dalam tubuh.
 
Cokelat mencegah hipertensi
 
Cokelat hitam mengandung flavonoid tinggi yang dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan dan membantu menjaga tekanan darah agar stabil. Selain itu, cokelat hitam juga mencegah timbulnya diabetes tipe dua.
 
Cokelat tidak menggemukkan
 
Cokelat kaya akan lemak dan karbohidrat. Setiap 100 gram cokelat terkandung 500 kalori. Karena cokelat hitam mengandung banyak vitamin dan dapat membangkitkan semangat, maka konsumsilah beberapa keping cokelat. Lebih bagus mengonsumsi 30 gram cokelat hitam yang kandungan kakaonya minimal 70 persen setiap hari. (ind)
(tty)

Tak Pakai Gelang & Anting, Donnie Merasa Kosong

Posted: 10 Apr 2012 08:47 AM PDT

AKSESORI semacam gelang dan anting merupakan soulmate Donnie "Ada Band" ketika di hadapan publik. Baginya, tak mengenakan aksesori tersebut seperti merasakan sebuah kekosongan.

 
Tampil memanjakan penggemarnya, Donnie "Ada Band" memiliki ciri khas yang selalu ditonjolkannya. Selain paras tampan, suara merdu dan sosok maskulin, Donnie pun memancarkan aura lewat pemakaian aksesori seperti gelang dan anting.
 
Dua aksesori tersebut yang tak pernah absen dipakainya saat manggung atau tampil di hadapan publik. Karena kebiasaan, penggunaan aksesori itu pun menjadi karakter fesyennya. Tak heran, anting yang sempat tak dipakainya beberapa waktu lalu, kini kembali dikenakannya. Apa alasannya?
 
"Dulu sudah pernah pakai anting juga, tapi sempat enggak dipakai lagi. Nah, kebetulan sekarang mau disesuaikan dengan konsep album baru, jadinya mau saja pakai anting lagi," katanya saat bertandang ke redaksi okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (10/4/2012).
 
Selain anting, Donnie juga gemar mengenakan gelang. Jika tidak mengenakan gelang, ia merasakan ada yang hampa di bagian tubuhnya.
 
"Gelang memang dari dulu sudah suka pakai. Kalau enggak pakai tuh, kaya ada yang kosong saja di tangan. Bukan karena agar terlihat macho atau apapun, tapi memang sudah kebiasaan," jelasnya. (ind)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan