Selasa, 10 April 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Umat Kristiani di London adakan perayaan Paskah

Posted: 10 Apr 2012 06:24 PM PDT

London (ANTARA News) - Umat Kristiani yang ada di Kerajaan Inggris yang tergabung dalam Persekutuan Kristen Indonesia di Inggris Raya (Perki) menyelenggarakan perayaan Paskah bersama yang diadakan di KBRI London pada akhir pekan.

Acara kebaktian perayaan Paskah dimulai pukul 01.00 GMT dihadiri sekitar 160 orang yang memenuhi ruang Crutacala, gedung KBRI London selain itu sebanyak 15 anak-anak aktif terlibat dalam kebaktian anak di ruang serbaguna, demikian pengurus Perki, Sofiana Dewi kepada ANTARA London, Rabu.

Pendeta Armand Barus PhD, dalam perayaan Paskah menyampaikan pesan paskah melalui khotbahnya yang antara lain mengatakan bahwa seringkali kita mengalami keraguan dalam iman seperti yang dialami dan dinyatakan Thomas, salah satu murid Yesus yang tertulis dalam Yoh 20:27.

Kothbah Pendeta Armand yang dibungkus rapih dengan ilustrasi kuda dan keledai disampaikan apa yang telah Yesus tunjukkan dan buktikan kepada Tomas seperti yang tertera dalam Yohanes 20:27 membuat Tomas percaya dan menyatakan "Ya Tuhanku dan Allahku!"

Dikatakannya kejadian ini juga yang menjawab banyak keraguan-raguan yang telah dijawab oleh Yesus dengan mempelihatkan diri kepada Tomas dan murid muridNya.

Dengan keadaan ini Yesus juga menyatakan bahwa bersama Dia (Yesus) hidup manusia memperoleh hidup yang penuh dengan pengharapan, demikian pendeta Armand.

Disamping kebaktian dewasa, anak-anak pun mendapatkan pengalaman Paskah tersendiri dengan kegiatan menghias telor Paskah, face painting, pemutaran video, egg maze, egg hunt yang menyiratkan pesan Paskah.

Sementara itu Ketua Perki UK, Masao Sinulingga mengatakan peristiwa Paskah merupakan peristiwa terpenting dalam sejarah umat manusia dimana Tuhan telah menggenapi janjiNya melalui kebangkitan AnakNya Yesus yang telah mengalahkan maut seperti yang tertulis dalam Yohanes 16:33.

"Oleh sebab itu demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus dengan Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kita dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut," demikian Masao Sinulingga.

Setelah kebaktian selesai acara dilanjutkan ramah tamah, dengan menu Indonesia dan camilan-camilan, chocolate egg pun tidak absent daftar hidangan. Terlepas dari sebuah ritual keagamaan, Paskah merupakan puncak dari perayaan iman Kristiani yang merupakan pengalaman tersendiri bagi umat Kristiani Indonesia yang tinggal di Negara yang mayoritas penduduknya merayakan Paskah. (ZG)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Anak perusahaan Pos Indonesia "IPO" pada 2013

Posted: 10 Apr 2012 06:17 PM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Salah satu anak perusahaan Pos Indonesia optimistis akan mampu memulai "IPO" atau menjual saham perdana pada tahun 2013, karena kinerjanya dinilai telah memiliki kesiapan untuk dilepas ke publik pada periode tersebut.

"Dari enam anak perusahaan yang ada, hanya PT Pos Logistik Indonesia yang siap untuk `IPO` tahun 2013," kata Direktur Ritel dan Properti PT Pos Indonesia, Setyo Riyanto, dalam `Business Gathering Through New Business Models` PT Pos Indonesia, di Surabaya, Selasa malam.

Untuk kesiapan menuju "IPO" tahun depan, katanya, Pos Indonesia menunjuk salah satu konsultan yakni "Ernst and Young" guna melakukan studi lebih lanjut.

"Sekarang kami belum bisa mempublikasi terlalu banyak, apakah `IPO` Pos Logistik Indonesia akan dilakukan secara terbuka atau tertutup, karena masih dilakukan kajian mendalam," ujarnya.

Namun, ia menargetkan, pada pertengahan Juni 2012 sudah ada kejelasan model "IPO", bagaimana yang menarik bagi pasar dan keputusan tersebut selalu didasarkan pada hasil studi konsultannya.

"Kami harus memikirkan bagaimana persepsi pasar terhadap perusahaan ini, meskipun yang menjual saham ke depan bukan `holding`-nya, tapi anak perusahaan," katanya.

Walau demikian, tambah dia, pihaknya tidak ingin salah langkah dalam melaksanakan "IPO", terutama harga saham yang akan ditawarkan. Apalagi, Pos Logistik Indonesia adalah perusahaan yang berdiri tahun 2011.

"Untuk itu, fungsi konsultan kami sangat penting dan mereka juga akan mempelajari penjamin emisi untuk `IPO` mendatang," katanya.

Ia mengemukakan, peluang Pos Logistik Indonesia untuk "IPO" tahun depan juga ditunjang oleh kontribusi pendapatannya yang mencatatkan sumbangan Rp1 triliun dari total pendapatan Pos Indonesia tahun 2011 senilai Rp3 triliun.

"Untuk tahun ini, kami harap pendapatan Pos Indonesia bisa meningkat menjadi Rp4 triliun," katanya.

Terkait penggunaan dana "IPO", lanjut dia, rencananya dialokasikan untuk membangun infrastruktur dan suprastruktur di seluruh cabangnya di Tanah Air.

"Alasan kami untuk `IPO` bukan bertujuan menutup kerugian. Tapi, dananya bisa dipakai untuk kebutuhan yang lebih penting, misalnya pengadaan pesawat guna meningkatkan kinerja pada masa mendatang," katanya. (DYT/E011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan