Selasa, 24 April 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Ayu Ting Ting akan manggung di Karimun

Posted: 24 Apr 2012 05:04 AM PDT

Ayu Ting Ting (tribunnews.com)

Berita Terkait

Karimun, Kepri (ANTARA News) - Pelantun tembang "Alamat Palsu" Ayu Ting Ting diundang Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun.Kepri. untuk manggung di Panggung Rakyat Puteri Kemuning, Tanjung Balai Karimun untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini.

"Ayu Ting Ting akan manggung di Panggung Rakyat Puteri Kemuning pada Jumat (27/4)," kata Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Karimun Syuryaminsyah di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Ayu Ting Ting, kata Syuryaminsyah bukan sosok artis yang asing bagi masyarakat Karimun karena dia pernah manggung dalam acara kampanye Pilkada Karimun beberapa waktu lalu, sebelum artis kelahiran Depok, Jabar, 20 Juni 1992 ngetop lewat tembang "Alamat Palsu"-nya

"Dia kami undang untuk memeriahkan Hari Kartini. Sebagai seorang perempuan, Ayu Ting Ting sukses mengembangkan bakat dan kreativitasnya sebagai penyanyi dangdut," ucapnya.

Dia berharap kehadiran Ayu Ting Ting menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam kesenian khususnya lagu dangdut.

"Dangdut bukan lagi lagu kampungan, tetapi sudah dikenal hingga mancanegara. Nyali Ayu Ting Ting cukup tinggi untuk menjadi artis dangdut dan patut menjadi contoh bagi generasi muda di Karimun," ucapnya.

Menurut dia, anggaran untuk menghadirkan pelantung single "Sik-Asik" itu itu sepenuhnya ditanggung melalui anggaran dalam APBD.

"Kami mengeluarkan biaya sekitar Rp65 juta untuk mengundangnya manggung, kalau ditambah akomodasi dan biaya lainnya sekitar Rp100 juta," ucapnya.

Ayu Ting Ting tidak hanya dikenal sebagai artis dangdut, tetapi juga sebagai presenter dan model. Dalam perjalanan karirnya, presenter kuis di ANTV ini telah merilis sejumlah album dangdut, antara lain album Rekening Cinta, Goyang Sejati, Geol Ajep-Ajep dan Alamat Palsu.

Selain menghadirkan Ayu Ting Ting, Disparsenibud Karimun juga mengundang Mega KDI dan Irfan KDI dalam acara Gebyar Dangdut di lokasi yang sama.

"Mega KDI dan Irfan akan manggung pada Sabtu (28/4), sehari setelah Ayu Ting Ting tampil di Panggung Rakyat Puteri Kemuning," kata Syuryaminsyah.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Peneliti: dangdut paling populer di Indonesia

Posted: 24 Apr 2012 04:21 AM PDT

Penyanyi dangdut Rhoma Irama dijuluki Raja Dangdut (ANTARA/Zarqoni)

Berita Terkait

Yogyakarta (ANTARA News) - Peneliti dari Pittsburgh University, Amerika Serikat, Andrew Weintraub mengatakan dangdut bisa diterima secara luas oleh berbagai kalangan masyarakat dan menjadi musik paling populer di Indonesia.

"Dangdut mengalami masa puncaknya saat dikooptasi negara melalui media pada 1980 hingga 1990-an sehingga bisa diterima luas oleh berbagai kelompok masyarakat," kata Weintraub di Yogyakarta, Selasa, saat meluncurkan bukunya yang berjudul "Dangdut, Musik, Identitas, dan Budaya Indonesia."

Guru Besar di Pittsburgh University itu menjelaskan, seperti jenis musik yang lain, dangdut juga berproses mengikuti perubahan selera masyarakat.

"Mengikuti lingkungan dan keadaan sosial yang berubah. Ide-ide pun harus berubah dan selalu ada proses," katanya.

Weintraub yang mulai mencintai dangdut semasa kuliah pascasarjana tahun 1984 terus meneliti dangdut sampai menjadi guru besar musik.

Sementara antropolog dari UGM Faruk HT mengatakan, pamor musik dangdut naik turun seiring selera masyarakat dan kreatifitas seniman musik dangdut.(H010)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Komen