Jumaat, 30 Mac 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


"Kalau BBM Tidak Naik, Beras Juga Jangan Naik"

Posted: 30 Mar 2012 01:16 AM PDT

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) meminta beras dan harga lainnya turun jika memang harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi naik.

Dalam padangan fraksi PAN pada Rapat Paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (30/3/2012), sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), maka harga BBM ditetapkan oleh pemerintah.

"Itu kewenangan pemerintah dengan subsidi Rp225 triliun dipergunakan membangun kebijkan energi, entah untuk turun, tetap, kalau bisa jangan naik," ungkap wakil PAN.

Menurutnya, jika DPR diberikan kewenangan untuk mengatur harga BBM, maka dia menginginkan agar kewenangan yang sama diberikan pada bahan-bahan pangan.

"Fraksi PAN akan usul beras tidak naik, harga lain tidak naik. Tetapi karena kewenangan ada di pemerintah maka harus dipakai seefisien oleh pemerintah," tegas dia.

Menurutnya, dengan Rp225 triliun, maka pemerintah dapat mengatur defisit dikisaran 2,2-2,3 persen. "Kalau lebih dari itu bisa menyundul tiga persen dan kalau lebih tinggi akan ada utang baru.

"Kita berfikir dengan memberikan subsidi yang cukup pada pemerintah maka dapat mencegah kemiskinan dan mengurangi pengangguran," tegas dia.

Lebih jauh dia mengatakan, dalam Pasal 7 Ayat 6 a jika kenaikan ICP mencapai 15 persen dari asumsi maka pemerintah berhak menaikkan BBM. "Ini supaya pemerintah tidak seenaknya menaikkan harga BBM," tukasnya. (nia) (rhs)

Video Puri Ajak Personel Baru Mahadewi Tidur Bareng

Posted: 30 Mar 2012 01:15 AM PDT

JAKARTA- Menemukan teman duet memang tidak mudah. Seperti halnya Puri, satu-satunya personel Mahadewi yang tersisa.

Dia pun mencari cara agar dirinya bisa cepat mendapatkan chemistry dengan Gwen, personel baru Mahadewi. Lalu bagaimana, cara Puri menemukan chemistry tersebut.

"Saya ajak latihan. Share, saya lakukan pendekatan pribadi. Saya ajak tinggal di rumah. Tidur bareng saya. Untuk menemukan chemistry personality bareng-bareng," ujarnya.

Demi mewujudkan cita-citanya, Gwen pun terpaksa harus bolak-balik Malang-Jakarta untuk hal tersebut.

Ahmad Dhani pun memberikan keleluasaan bagi personel Mahadewi untuk mengatur diri mereka masing-masing. Dia pun menyetujui permintaan Puri agar Mahadewi cukup dua orang saja. Padahal dia menginginkan tiga orang.

Berikut videonya:

Personel Baru Mahadewi (Go Spot/Media/uky)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan