Isnin, 26 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Duduki Pelatih Inter, Stramaccioni Antusias

Posted: 26 Mar 2012 10:29 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

MILAN - Buah kesabaran dari klub sebesar Inter Milan sudah habis, Claudio Ranieri pun akhirnya resmi dipecat sebagai allenatore La Baneamata. Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu pun akhirnya didepak dari kepelatihan setelah kalah dari Juve 0-2 akhir pekan lalu.
 
Penggantinya adalah pelatih muda, Andrea Stramaccioni yang sebelumnya merupakan pelatih kepala Inter Primavera. Meski sebagai pelatih caretaker, namun Stramaccioni mengaku antusias dengan pemanggilan ini. Tapi sebelumnya dia yang diwawancarai dengan salah satu media Italia, sejujurnya tidak tahu dengan pemanggilan tersebut.
 
"Terus terang saya hanya tahu dari anda di sini (tentang pemanggilan jadi pelatih Inter)," ungkap Stramaccioni, seperti dilansir Football-Italia, Selasa (27/3/2012).
 
Namun sejujurnya pula, dia selalu menjawab jika sang presiden, Massimo Moratti menghubunginya. "Ketika Moratti memanggil, saya selalu merespons. Secara umum, dia presiden saya dan saya akan selalu menjawab teleponnya," sambungnya.
 
Stramaccioni, merupakan pelatih yang membawa tim U-19 Inter menjuarai edisi perdana Next Generation Series atau Liga Champions untuk usia 19 tahun. Dia pun bangga bisa memberikan gelar bagi Inter Primavera ini.
 
"Ini kemenangan Inter yang juga merupakan kemenangan bagi semua sepak bola Italia. Dari sini sampai akhir musim liga, satu yang penting adalah liga Primavera karena ada Scudetto yang diperebutkan dan kami berjuang untuk itu," tekadnya.
 
Dia punya waktu sekira empat hari untuk mempersiapkan tim dan memulai debut melawan Genoa di Giuseppe Meazza pada lanjutan Serie A, Minggu (1/4/2012) mendatang.
(fir)

Benfica vs Chelsea 50 - 50

Posted: 26 Mar 2012 10:04 PM PDT

LISBOA – Benfica bukan muka baru di Liga Champions, kepastian mereka merebut tiket perempat final Liga Champions musim ini juga bukan yang pertama kalinya mereka raih. Jadi, kekuatan klub asal Portugal ini tentu harus diperhitungkan.

Benfica juga punya rekor bagus saat di fase grup, saat mereka berhasil membuat klub raksasa Inggris Manchester United tak lolos ke fase knock out. Artinya, Chelsea yang menjadi lawan mereka di babak perempat final harus ekstra kerja keras saat bertandang ke markas Benfica.

The Eagles – julukan Benfica, sendiri punya catatan tak kalah bagus ketika bermain di kandang mereka, Estádio do Sport Lisboa e Benfica. Di babak 16 besar, Zenit st. Petersburg mereka permalukan dengan skor 2-0, The Blues juga mesti super waspada dengan deretan pemain depan Benfica, Oscar Cardozo dan Rodrigo yang siap membombardir gawang Petr Cech.

Chelsea memang baru saja mencetak hasil heroik ketika menyingkirkan Napoli dengan agregat 5-4. Padahal, saat bermain di markas Napoli, The Blues kalah 3-1, namun John Terry cs mampu membalikan keadaan dan menang dengan skor 4-1 sekaligus melaju ke perempat final. Sebuah hasil yang menunjukkan bahwa mereka masih pantas diperhitungkan sebagai calon juara Liga Champions.

Tim asuhan Roberto Di Matteo ini juga menjadi wakil Inggris satu-satunya di perempat final Liga Champions, motivasi Chelsea pasti berlipat. Belum lagi pemilik Roman Abramovich yang terus merongrong minta trofi Liga Champions, skuad The Blues pasti ingin membahagiakan taipan minyak asal Rusia yang telah menggelontorkan ratusan juta pounds untuk Chelsea.

Namun, Benfica harus kehilangan bek Ezequiel Garay dan striker Yannick Djalo dalam pertandingan yang digelar Rabu (28/3/2012) dini hari WIB, karena keduanya masih dibekap cedera. Sementara The Blues datang dengan skuad lengkap, hanya Branislav Ivanovic yang kondisinya masih diragukan.

Klub London barat ini juga punya keuntungan lain ketika berhadapan dengan Benfica. Deretan pemain mereka yang pernah mengenyam kompetisi Liga Portugal dipastikan bisa menjadi hal yang patut dimanfaatkan oleh Di Matteo. Bahkan, David Luiz dan Ramires sebelum bergabung dengan Chelsea, mereka lebih dulu berkostum Benfica.

Raul Meireles dan Jose Bosingwa merupakan putra asli Portugal, informasi dari keduanya juga pasti sangat berguna saat menghadapi Benfica. Namun, Benfica tetap merupakan lawan yang kuat ketika bermain di kandang, seri merupakan hasil yang layak dalam pertandingan leg pertama nanti.

Prakiraan pemain kedua tim:

Benfica: Pereira, Luisao, Jardel, Emerson, Javi Garcia, Gaitan, Witsel, Bruno Cesar, Cardozo, Rodrigo.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Lampard, Essien, Sturridge, Mata, Ramires, Drogba.

(win)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan