Isnin, 26 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Demokrat Pilih Bahas Tomcat Ketimbang BBM

Posted: 26 Mar 2012 01:04 AM PDT

JAKARTA - Berbeda dengan partai-partai lain yang tengah fokus membahas rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Partai Demokrat lebih menaruh perhatian kepada wabah Tomcat yang menyebar di Jawa Timur.
 
Hari ini, Demokrat menggelar seminar khusus mengenai masalah tersebut di Jakarta. Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, partainya menyadari isu Tomcat tidak sepopuler berita mengenai kenaikan harga BBM.
 
"Ini menunjukkan bahwa perhatian Partai Demokrat terhadap isu kesehatan, terhadap soal yang dihadapi rakyat sangat tinggi," ujar Anas saat membuka acara tersebut di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (26/03/2012).
 
Menurut Anas, Demokrat membahas isu tersebut karena wabah Tomcat tak kalah penting dengan isu BBM.
 
"Memang kegiatan ini tidak sepopuler, tidak seseksi kalau kita bicara tentang BBM. Isu ini tidak kalah pentingnya dengan isu kenaikan BBM," papar Anas.
 
Pada kesempatan tersebut, Anas juga mengimbau instansi pemerintah terkait agar segera menyelesaikan permasalahan ini agar tak menjadi isu besar publik.
 
"Saya berharap penanggulangan Tomcat dilakukan secara cekatan sehingga tidak menjadi isu publik yang besar. Karena sekarang satu isu saja, dengan kecanggihan pemberitaan bisa menjadi masalah yang serius," tandasnya.

(abe)

Anas: Sebar Tomcat untuk Bubarkan Demo

Posted: 26 Mar 2012 12:43 AM PDT

JAKARTA - Berbagai unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi, mulai bergulir. Di tengah aksi-aksi tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum malah mengajak aktivis dan mahasiswa berunjuk rasa.
 
Menurutnya, aktivis mahasiswa jangan hanya demonstrasi dengan mengusung isu politik saja. Karena akan lebih baik jika mahasiswa mengusung isu yang langsung berkaitan dengan masyarakat. Misalnya tentang serangga Tomcat.
 
"Saya belum melihat adanya ketertarikan demonstrasi anti Tomcat. Kita harus mengangkat isu-isu penting. Bukan hanya isu-isu yang seksi secara politik," tuturnya saat memberi sambutan dalam acara seminar tentang 'Penanganan Serangga Tomcat' di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (26/3/2012).
 
Menurut Anas, meskipun Tomcat tergolong dalam isu kesehatan, namun hal tersebut berpotensi menjadi isu politik yang besar. Seperti isu BBM yang sebenarnya merupakan isu ekonomi, namun saat ini telah menjadi isu politik.
 
"Karena isu kesehatan bisa menjadi isu politik. BBM itu isu ekonomi, isu energi, tapi bisa menjadi isu politik yang tinggi sekali. Bahkan bisa dipolitisasi," imbuhnya.
 
Selain itu, mantan anggota DPR ini juga menyinggung lewat gurauannya tentang langkah yang ditempuh pemerintah untuk mengatasi demonstran, yang kabarnya akan mengerahkan personel TNI. Anas berpendapat bahwa Tomcat dapat dimanfaatkan untuk mengatasi para demonstran.
 
"Kalau mau mengatasi demo, datangkan Tomcat banyak-banyak, pasti lari demonstran," candanya.

(lam)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan