Khamis, 29 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kapolri Ancam Tembak di Tempat Demonstran

Posted: 29 Mar 2012 01:08 AM PDT

JAKARTA - Maraknya aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM membuat gerah aparat kepolisian. Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menegaskan akan menindak tegas para demonstran yang bertindak anarkistis.
 
Tak main-main prosedur tetap (Protap) Nomor 1 terkait penanganan aksi anarkistis yakni tembak di tempat akan diberlakukan di lapangan.
 
"Sekali lagi kami tegas, mulai dari presuasif hingga penegakan hukum (sesuai Protap Nomor 1)," ujar Timur kepada wartawan di Kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012).
 
Dia mengimbau agar seluruh elemen masyarakat yang melakukan demonstrasi senantiasa menaati aturan yang berlaku dan tidak mengganggu kepentingan umum.
 
"Demo yang memberi tahu, yang tidak anarki, itu akan diakomodir. Jika melakukan langkah pelanggaran hukum kami akan tindak tegas," urainya.
 
"Tapi kita harapkan demo yang santun dan tidak anarki, tentunya bagaimana yang tidak mengikuti aturan, tentunya ada aturannya itu lah yang kita lakukan mulai dari pendekatan presuasif hingga penegakan hukum," pungkas mantan Kapolda Metro ini.

(ful)

Dahlan: Bodoh Ada Partai yang Calonkan Saya Jadi Presiden

Posted: 29 Mar 2012 01:00 AM PDT

YOGYAKARTA - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan berkomentar saat ditanya soal peluanganya maju dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang. Dia mengaku tidak akan ikut serta sebab dia tidak memiliki partai sebagai kendaraan untuk menuju RI 1.

"Saya kan enggak punya partai," ucap mantan Direktur Utama PLN itu usai menghadiri talk show bertema Pemimpin Muda, Belajar Merawat Indonesia di Kampus UGM, Yogyakarta, Kamis (29/3/2012).

Saat ditanya, jika ada partai yang berminta mengusungnya menjadi calon pemilihan presiden, Dahlan hanya tertawa lebar.

"Partai itu bodoh jika mencalonkan diri saya jadi presiden. Mereka sudah pasti mencalonkan tokoh dari partainya sendiri," ujarnya.

Dahlan menegaskan belum memikirkan jabatan presiden. Dia masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai menteri yang membawahi BUMN.

(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan