Jumaat, 17 Februari 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cantiknya Busana Batik & Kain Tenun ala Lim Bersaudara

Posted: 17 Feb 2012 05:18 AM PST

KECANTIKAN kain Nusantara menarik hati dua bersaudara, Lina dan Lim H untuk merancangnya sebagai gaun indah. Seperti apa hasil karya mereka?

 
Mengaku masih baru di dunia mode, Lina dan Lim H tergelitik untuk menampilkan koleksi karya mereka yang sarat dengan sentuhan Indonesia. Hal itu diwujudkannya dengan pengambilan material batik dan tenun yang digunakan dalam pemakaian busana yang ditelurkan mereka berdua.
 
"Kami berdua memang masih baru di dalam dunia mode, tapi kami bangga ingin memberikan kontribusi kami dengan menggunakan kekayaan budaya Indonesia," ujar Lim H saat berbincang dengan okezone di Grand Ballroom Four Season Hotel, Jakarta, Jumat (17/2/2012).
 
Pergelaran yang mengangkat tema "Adhikarya Dewangga" ini dengan bangga dipersembahkan kedua kakak beradik ini sebagai jembatan untuk menunjukkan kebolehannya berkarya di panggung mode Indonesia. Karenanya, keduanya pun sepakat mengangkat karya khas Indonesia untuk mempromosikan kain yang begitu indah.
 
"'Adhikarya Dewangga' berasal dari bahasa sansekerta yang artinya mahakarya dari kain yang indah," sambung Lim.
 
Untuk desain pertamanya tersebut, pasangan kakak beradik ini memersiapkan koleksinya dengan penuh perhatian dan menonjolkan batik sebagai bahan dasar rancangan. Ada sekitar 23 koleksi yang dipamerkan termasuk salah satunya karya masterpiece.
 
"Pada koleksi perdana ini kami fokus pada garapan batik dengan permainan kombinasi kain-kain tenun," tutupnya. (ind)
(tty)

Siasat Rambut Rebonding Awet

Posted: 17 Feb 2012 02:44 AM PST

MELAKUKAN rebonding pada rambut perlu juga diperhatikan perawatan yang akan dilakukan. Jika lalai dalam merawatnya, pelurusan yang dilakukan pun tak lagi terlihat sempurna.

 
Sama halnya dengan pengeritingan atau melakukan pernak-pernik rambut dalam bentuk apapun, satu hal yang harus dipegang teguh adalah konsisten dalam melakukan perawatan. Hal ini penting dilakukan agar rambut yang mengalami proses pelurusan ataupun pengolahan lainnya selalu terlihat indah.
 
Rebonding misalnya, banyak orang-orang yang melakukan tindakan ini namun tidak membarenginya dengan perawatan tepat. Alhasil, rambut pun semakin terlihat rusak dan tak lagi indah. Untuk itu, perhatikan hal-hal di  bawah ini agar hasil rebonding tetap menawan dilihat, seperti dilansir Mom & Kiddie.
 
- Setiap keramas jangan lupa pakai conditioner dan hair tonic.
 
- Pakai masker rambut satu pekan dua kali.
 
- Sebisa mungkin hindari pemakaian hair dryer.
 
- Setelah rebonding sebaiknya rambut tidak diwarnai karena akan membuat rambut lebih kering dan rapuh.
 
- Jangan lupa beri vitamin rambut agar rambut tetap sehat.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan