Jumaat, 17 Februari 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Jenazah Bubi Chen Akan Dikremasi 22 Februari 2012 di Surabaya

Posted: 17 Feb 2012 05:16 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jenazah pemusik jazz legendaris Bubi Chen, yang masih disemayamkan di rumah duka di Semarang (Jawa Tengah), akan diberangkatkan ke Surabaya pada Sabtu (18/2/2012) pagi. Di Surabaya, jenazah mendiang akan dikremasi pada Rabu pagi mendatang (22/2/2012).

Kabar itu disampaikan oleh Howie Chen, anak pertama Bubi, ketika diwawancara melalui telepon oleh Kompas.com pada Jumat (17/2/2012) sore. Howie, dan anak kedua Bubi, Benny, yang juga tinggal di Surabaya, sampai saat ini masih berada di rumah duka Ie Wan, Semarang, untuk menunggui jenazah ayah mereka.

Diterangkan oleh Howie, Bubi meninggal dunia di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, Kamis (16/2/2012) pukul 18.50 WIB dalam usia 74 tahun. "Sekarang jenazah Papa sudah dalam peti. Kami menginapkannya semalam lagi di sini karena masih banyak relasi yang melayat di sini. Beberapa pemusik sudah datang, seperti Dwiki Dharmawan, Idang Rasjidi, dan Arie Kusmiran (vokalis 1970-an)," tutur Howie.

Diterangkan pula oleh Howie, jenazah akan diberangkatkan ke Surabaya pada Sabtu (18/2/2012) pukul 09.00 WIB. "Kami akan naik mobil, jalan darat, pelan-pelan saja. Jadi, mungkin baru malam sampai di Surabaya," katanya.     

Di Surabaya, jenazah Bubi akan disemayamkan dulu di rumah duka Adi Jasa, Jalan Demak No 90-92. Jenazah Bubi baru akan dikremasi pada Rabu mendatang (22/2/2012) pukul 10.00 WIB di krematorium Eka Praya. "Kami masih menunggu Yana (anak ketiga Bubi, lelaki), yang tinggal di China, dan Serena (anak keempat atau bungsu Bubi, perempuan), yang tinggal di Belanda," papar Howie.

Elza Syarief: Adjie-Angie Sering Bertengkar dan Ingin Bercerai

Posted: 17 Feb 2012 04:45 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah tangga Adjie Massaid dengan Angelina Sondakh tampak indah dari luar. Tapi, ungkap kuasa hukum Adjie semasa hidupnya, Elza Syarief, pasangan itu kerap bertengkar dan menyatakan ingin bercerai.

Elza juga menuturkan bahwa pasangan yang menikah pada 29 April 2009 tersebut bertengkar antara lain karena gelagat Angie yang mulai mencurigakan Adjie. "Banyak lah ceritanya. Salah satunya bahwa Angie kurang begitu memperhatikan anak-anaknya yang dua ini (Zahwa dan Aaliyah, anak-anak Adjie dari mantan istrinya, Reza Artamevia). Terus, Angie sering di depan komputer, kalau belanja di online sampai satu miliar (rupiah)," ucap Elza ketika diwawancara di Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Elza mengaku tahu banyak karena ia pernah ditunjuk oleh Adjie sebagai kuasa hukum percerainnya. Ia juga menuturkan bahwa Adjie pernah melihat istrinya membagi-bagikan uang. "Dia juga mendengar Angie di restroom bagi-bagi duit. Adjie sangat takut soal itu. Tapi, saya bilang, kalau mau cerai ya cerai, tapi baik-baik," cerita Elza.

Niat cerai belum terlaksana, Adjie sudah berpulang. Elza sempat memberi beberapa pesan terakhir kepada Adjie. Elza juga menyerahkan perjanjian yang dibuat saat niat cerai diajukan oleh Adjie, yakni perjanjian hak melindungi dan memelihara aset. "Ternyata, omongan Adjie yang dikhawatirkannya, dua bulan setelah Adjie meninggal kasus ini meledak. Dan, saya, enggak mau membicarakan ini," tutupnya.

Sementara itu, pihak Angie belum mengeluarkan tanggapan mengenai pernyataan Elza tersebut.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan