Isnin, 13 Februari 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Putri Tunggal dan Perawat Houston

Posted: 13 Feb 2012 09:23 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bobbi Kristina Brown, anak tunggal Whitney Houston dan Bobby Brown, sangat terpukul dengan kematian ibunya. Dia dilarikan ke rumah sakit pada hari Minggu (12/2/2012) karena menderita stres setelah kematian mendadak sang ibu yang bintang pop itu.

Polisi mengatakan, sebuah ambulans dipanggil ke Hotel Beverly Hilton, tempat Whitney Houston ditemukan tewas di bak mandi kamar hotel, karena kekhawatiran dengan keadaan Bobbi Kristina. Putri Houston yang berusia 18 tahun itu dibawa ke RS Cedars-Sinai hari Minggu pagi waktu setempat, tetapi diperbolehkan pulang beberapa jam kemudian.

"Dia dibawa ke rumah sakit dan dirawat karena stres," kata seorang teman keluarga yang minta tak disebutkan namanya.

Sementara itu, dokter forensik menyelesaikan otopsi atas jenazah Houston. Mereka mengonfirmasikan bahwa Houston ditemukan berada di bak mandi kamar Hotel Beverly Hilton. Namun, dokter mengatakan, penyebab kematian belum ditetapkan sampai selesainya uji laboratorium.

Pihak dokter forensik menolak berkomentar mengenai berbagai laporan media yang mengatakan Houston (48) tewas karena tenggelam, kemungkinan karena pengaruh narkoba atau minuman keras. Dokter hanya mengatakan, uji toksikologi diperlukan untuk menetapkan faktor yang menyebabkan kematian itu.

Laman berita hiburan TMZ melaporkan, berbagai obat resep ditemukan di kamar hotel Houston, mengutip keterangan anggota keluarga. Pihak keluarga mengatakan, dia menggunakan Xanax yang kerap dipakai untuk mengatasi stres.

Berita mengenai Bobbi Kristina tersebar saat keluarga Houston memberi pernyataan mengenai tragedi tersebut. "Kami merasa hancur karena berpulangnya Whitney yang kami cintai. Ini sebuah tragedi yang tak terbayangkan, dan kami sangat kehilangan. Kami menghargai limpahan dukungan dan cinta dari penggemar dan teman-temannya," demikian pernyataan keluarga.

Beberapa jam setelah ibunya ditemukan tak bernapas di dalam bak mandi, Bobbi Kristina dikabarkan tidak diperbolehkan melihatnya.

Sebelumnya, TMZ melaporkan, Bobbi Kristina bertengkar dengan petugas polisi sambil berteriak di luar kamar tempat ibunya menginap di lantai empat ketika mereka memberitahu bahwa tak seorang pun diperbolehkan masuk. TMZ mengatakan, Bobbi Kristina "berteriak, mengumpat, dan menuntut untuk melihat ibunya" sebelum akhirnya pergi.

Sepupu Houston—Dionne Warwick, si pelantun lagu kondang "Heartbreaker"—juga dilarang masuk oleh petugas polisi, menurut TMZ.

Bobbi Kristina lebih dari sekadar dekat dengan ibunya. Dia mengurus ibunya saat pemenang enam Grammy Awards tersebut berjuang melawan kecanduan narkoba dan minuman keras. "Bobbi Kristina pada dasarnya tumbuh dan besar sebagai pengasuh ibunya, serupa dengan Frances Bean," kata Ian Drew, editor senior majalah Us Weekly, membandingkannya dengan putri Courtney Love dan Kurt Cobain.

"Sedikit banyak, dia adalah orang dewasa dalam hubungan (ibu-anak) itu," kata Drew.

Sudah khawatir

Ketika Houston menikah dengan penyanyi Bobby Brown tahun 1992, banyak penggemar Houston khawatir. Mereka, Houston dan Brown, tampaknya adalah pasangan yang tak sesuai: Houston dipandang sebagai putri pop yang murni, sedangkan Brown mempunyai citra anak nakal yang sebelumnya juga telah memiliki anak.

Houston pernah mengatakan, kepribadian mereka sebenarnya tidak berbeda jauh dari yang dikira orang. Namun, Houston akhirnya menceraikan Brown tahun 2007. Lalu, pada Mei 2011, Houston masuk ke pusat rehabilitasi untuk mengobati kecanduannya.

Setelah itu, Houston menjadi semakin dekat dengan putrinya yang mulai berkiprah sebagai penyanyi dan aktris. Kabarnya Kristina memiliki suara yang juga impresif.

Ibu dan anak itu mulai bekerja sama merekam lagu, menurut Us Weekly. "Dia memuja Whitney," kata sebuah sumber kepada majalah itu, dan, "Ingin jadi seperti ibunya."

Bulan Mei lalu, tabloid National Enquirer memuat foto Bobbi Kristina yang tampak sedang menghirup kokain. Juga ada pernyataan mantan pacarnya yang menyebutkan, "Krissi kecanduan kokain."

Menanggapi itu, Bobby Brown mengatakan, "Putri saya, dia tidak melakukan itu."

Bobbi Kristina sendiri menanggapi lewat Twitter bahwa dia dijebak oleh mantan kekasihnya yang mata duitan. Putri Houston yang merasa mendapat pelajaran hidup dari peristiwa itu juga mengatakan, "Aku sangat mencintai keluargaku. Ibuku menghibur aku habis-habisan, dan aku sangat bersyukur."

Sang ibu kini tak bisa lagi menghibur Bobbi Kristina.

(AFP/AP/Reuters/DI)

Obat-obatan Diduga Kuat Jadi Penyebab Tewasnya Houston

Posted: 13 Feb 2012 08:52 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Meski belum dirilis secara resmi penyebab kematian diva pop Whitney Houston, namun dugaan kuat pelantun "I Will Always Love You" itu tewas karena obat-obatan. Petugas forensik mengatakan bahwa ada indikasi campuran obat penenang seperti Xanax dan obat lainnya yang bercampur dengan alkohol.

Seperti diberitakan TMZ, salah seorang keluarga mengatakan bahwa petugas forensik melaporkan tidak terdapat cukup air dalam paru-paru Houston, untuk menguatkan bahwa penyanyi tersebut tewas karena tenggelam di bak mandi (bathtub) Hotel Beverly Hilton, tempatnya menginap.

Cerita kematian Houston masih simpang siur. Banyak yang menduga kematiannya dipicu karena kekhawatiran Houston yang berlebihan terkait tumbuh kembang putri semata wayangnya, Bobbi Kristina (18)--hasil pernikahannya dengan penyanyi Bobbi Brown. Ia dikabarkan cemas dan mengalami kekhawatiran yang berlebihan.      

Situs gosip TMZ mengabarkan, sebelum kematiannya, Houston disebut-sebut telah menemukan anaknya dalam keadaan tertidur di bathtub di hotel yang sama, sehari sebelum Houston menghembuskan napas terakhirnya.

Pihak keamanan hotel sempat dipangil untuk membuka pintu dan membantu mengeluarkan Bobbi dari kamar mandi tersebut.  Bobbi untuk pertama kalinya mengaku tak sadarkan diri setelah minum alkohol.    

Seperti diberitakan sebelumnya, Houston ditemukan tak bernyawa di bathtub,  kamar hotel Beverly Hilton pada Sabtu (12/2/2012). Sejumlah laporan pun saling berseliweran. Ada yang menyebutkan bahwa orang pertama yang menemukan adalah bibinya, Mary Jones. Sementara lainnya, menyebut Tiffanie Dixon, penata rambutnya.

TMZ melaporkan, sebelum kematiannya Houston dikabarkan sempat terlibat 'pesta yang agak liar', di mana dia sempat bentrok dengan petugas keamanan. Malam berikutnya dia kembali kumpul bersama sejumlah teman dan terlihat minum dengan teman-teman di bar hotel.

Di kamar hotel tempat Houston menginap, sejumlah obat-obatan seperti Lorazepam, Valium, Xanax dan obat tidur  telah ditemukan. Obat-obatan itu diyakini sebagai obat penenang, yang menyebabkan dia jatuh tertidur di bak mandi. Diduga obat-obat itulah yang akhirnya tercampur dengan alkohol yang diminum Houston pada malam sebelumnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan