Khamis, 9 Februari 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


IHSG dibuka turun seiring dengan rupiah

Posted: 09 Feb 2012 07:11 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat dibuka turun seiring dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

IHSG BEI dibuka turun 5,42 poin atau 0,20 persen ke posisi 3.971,29 poin. Sementara nilai tukar mata uang rupiah yang ditransaksi antarbank di Jakarta Jumat pagi bergerak melemah sebesar 48 poin ke posisi Rp8.988 dibanding sebelumnya di Rp8.940 per dolar AS. (ZMF/B008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

TNI, PNS dan warga Jayapura bersihkan lingkungan pascabanjir

Posted: 09 Feb 2012 06:22 PM PST

Jayapura (ANTARA News) - Sejumlah pegawai negeri sipil di Kota Jayapura bersama prajurit TNI serta masyarakat pada Jumat (10/2), melakukan kerja bakti membersihkan kali Entrop dan rumah warga Distrik Jayapura Selatan, akibat banjir yang menggenangi kawasan itu.

Dari pantauan ANTARA, nampak pegawai dan aparat keamanan bersama warga yang merupakan pemilik rumah di kawasan itu berupaya membersihkan kali, rumah, apotik, dan sekolah yang tergenangi banjir akibat hujan lebat sejak Rabu (8/2) malam sekitar pukul 19.30 WIT.

Pengerahan warga dan aparat keamanan itu juga nampak menggunakan beberapa alat berat, seperti satu unit cobelco untuk mengeruk tumpukan lumpur tanah yang memenuhi bagian dalam bangunan.

Banjir akibat luapan dari kali Entrop yang sempat setinggi leher orang dewasa itu menggenangi rumah, sekolah, kios, serta apotik di kawasan tersebut sehingga menimbulkan kerugian hingga jutaan rupiah.

Selain kerja bakti membersihkan kali serta perumahan warga, nampak dibeberapa lokasi lainnya warga melakukan kerja bakti, seperti di Pasar Youtefa, Melati, dan Kotaraja.

Akibat hujan deras yang mengguyur kota Jayapura, tercatat satu korban tewas karena tertimpa longsoran yakni Ardi, karyawan counter "SMS" yang berlokasi di jalan Percetakan, Distrik Jayapura Utara, Kodya Jayapura, Papua.

Hingga berita ini diturunkan cuaca di kota Jayapura dan sekitarnya masih mendung dan diguyur hujan. Sementara arus lalu lintas dari Jayapura menuju Abepura, begitu sebaliknya ramai lancar. (ALX/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan