Selasa, 3 Januari 2012

Republika Online

Republika Online


Bakteri Mematikan Menyerang Kantor Baru Pemerintah Hongkong?

Posted: 03 Jan 2012 05:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,HONGKONG--Pejabat kesehatan melakukan penyelidikan di kompleks pemerintah,  setelah seorang menteri dirawat di rumah sakit dengan penyakit yang berpotensi fatal pada bulan lalu.

Penyakit itu, Legionnaires, dikenal sebagai penyakit yang  disebabkan oleh bakteri yang merupakan bentuk pneumonia. Jejak bakteri ditemukan sampai 14 kali di atas tingkat yang dapat diterima.

Pusat kesehatan Hongkong melakukan aksi Perlindungan Kesehatan dengan mengumpulkan sampel air dari berbagai tempat di Kantor Pemerintah Pusat baru setelah Menteri Pendidikan, Michael Suen didiagnosis dengan penyakit legiuner 'bulan lalu.

"Sampel dikumpulkan dari berbagai toilet - termasuk mereka yang di kantor Kepala Eksekutif, Donald Tsang - diuji positif untuk Legionella pneumophila", menurut pernyataan yang dikeluarkan pemerintah Hongkong.

Tempat bermasalah lainnya yang diduga tempat bakteri, termasuk keran air di dalam dapur sebuah kantin dan Dining Hall di Kompleks Dewan Legislatif.

Wong Kwok-hing, seorang legislator, menggambarkan berita sebagai "skandal".Dia mengatakan, "kantor-kantor pemerintah dan legislatif harus kembali ke lokasi asli mereka jika situasi semakin memburuk," .

Kompleks pemerintahan ini memang baru. kompleks ini baru dibuka bulan Agustus lalu.
Namun, Dr Thomas Tsang, pengendali Pusat Perlindungan Kesehatan, mengatakan para pejabat tidak perlu pergi jauh meninggalkan gedung baru kompleks pemerintahan ini.

Full content generated by Get Full RSS.

Ingin Tampil Modis? Yang Penting Kreatif

Posted: 03 Jan 2012 03:41 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Berbusana Muslim tidak lagi sekadar menutup aurat. Saat ini berbusana Muslimah juga bisa berarti tampil modis. Kuncinya hanya satu: kreativitas. Untuk Ria Miranda, seorang desainer muda, kreativitas itu berlaku untuk bawahan, atasan, hingga aksesori yang tepat. Satu hal yang memudahkan untuk belajar tampil modis, Ria Miranda mengungkap rahasianya. "Coba saja buka Youtube."

Saat membuka laman ini, Ria berpesan agar mencari tutorial berhijab. Ternyata, ada banyak perempuan berkerudung di dunia ini yang senang membagi ilmu berbusananya dengan orang lain. Cukup klik kata Youtube dan tutorial hijab di mesin pencari Google. Dari situ, sederet laman bisa dibuka untuk menggali inspirasi berkerudung. Dari laman-laman itu pula, Ria biasanya mencoba-coba sendiri gaya yang paling cocok untuknya.

Saran Ria, mulailah membuka diri terhadap segala kemungkinan. Maksud dia, meski berkerudung dan harus mengenakan pakaian longgar, bukan berarti hanya bisa berbelanja di toko-toko khusus busana Muslim. Lirik juga toko-toko online dari dalam dan luar negeri yang menawarkan beragam alternatif busana yang pas untuk seorang Muslimah.

Sebenarnya, inspirasi berbusana Muslim bisa didapat dari mana saja. Coba juga lirik berbagai toko online untuk mendapatkan inspirasi. Namun, yang pasti kreativitas selalu ampuh menjadi dewa penolong untuk penampilan yang seru dan asyik.

Agar bisa berpenampilan sesuai aturan syariah, ada beberapa rambu yang perlu diperhatikan. Ria Miranda pun  memberikan trik berbusana ala dirinya:


Aksesori
Satu hal penting yang kerap disepelekan adalah pemakaian aksesori. Sebaiknya, detail di bagian dada yang terlampau mencolok dihindari. Fokus orang lain yang melihatnya otomatis tertuju di dada.
Ria punya aturan soal itu. Ia tidak pernah memadukan kaus dengan kalung besar yang mencapai dada. Seandainya memakai kalung, ia memilih kalung yang lebih panjang hingga atensi di bagian dada terhindari.

Material

Pemilihan material pakaian yang tepat juga membantu menentukan kenyamanan berpakaian seorang Muslimah. Meski dirancang sebagai pakaian panjang, bila bahannya tipis dan akhirnya memperlihatkan lekuk tubuh, Ria mengatakan, sebaiknya tidak dijadikan pilihan.

Two pieces

Gaya two pieces top agaknya juga selalu menjadi model yang aman dan otomatis mengangkat gaya pemakainya ketimbang mengandalkan pakaian ketat yang kesannya modis. Coba padankan kaus yang dimasukkan ke dalam celana atau rok dengan jaket pendek.

Legging

Pemakaian celana legging sebaiknya dikombinasikan dengan atasan yang panjangnya mencapai lutut. Jangan biarkan celana legging yang sudah ketat itu terpapar hingga bagian paha.

Longgar
Gaya gombrong juga tetap bisa terkendali selama padu padannya tepat. Tiru gaya Ria yang mengenakan celana harem dengan aksen pita di pinggang, kaos, dan rompi panjang. Atau, jangan ragu memadukan terusan celana panjang dengan kardigan longgar yang juga panjang.

Selera
Apa pun gaya yang dipilih, ingat bahwa mode adalah urusan selera. Pastikan selera itu tidak membuat rambut terekspos atau atensi orang lain yang melihatnya tertuju pada bagian yang seharusnya ditutupi. Jangan lupa pula, tidak ada lekuk tubuh yang menonjol.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan