Jumaat, 20 Januari 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Mahasiswa peringati Imlek dengan lomba bahasa China

Posted: 20 Jan 2012 05:07 AM PST

Surabaya (ANTARA News) - Sejumlah mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya memperingati Tahun Baru China 2563 (Imlek) dengan mengadakan lomba ketangkasan berbahasa China karena ingin meningkatkan pemahaman mereka terhadap kebudayaan leluhur.

"Kompetisi ini akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 20 Januari 2012 di kampus kami dan 21 Januari 2012 di Grand City Mall," kata Ketua Panitia Lomba Ketangkasan Berbahasa China, Ivanna, dihubungi di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, sampai sekarang banyak cara guna memperingati Imlek seiring semakin besarnya minat masyarakat China di Kota Pahlawan merayakan momentum tersebut.

"Lomba ini menyajikan dua bentuk kompetisi yang berbeda yaitu `campus rally` dan `dubbing`," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan yang diadakan oleh Jurusan Sastra Tionghoa UK Petra tersebut khususnya lomba mini rally terbagi dalam tiga tahap.

"Sesi pertama dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB di gedung P dan W kampus UK Petra," katanya.

Saat itu, rinci dia, ada 20 kelompok yang beranggotakan tiga orang per grup dan mereka memainkan "games" yang menguji kemampuan berbahasa China minimal di tujuh pos berbeda.

"Setelah terkumpul 10 kelompok, nantinya para peserta akan dapat melanjutkan di panggung yang kedua yaitu bermain ular tangga raksasa berukuran 3 meter x 3 meter di gedung T lantai lima," katanya.

Kemudian, tambah dia, para peserta diperbolehkan melemparkan dadu jika dapat menjawab pertanyaan dari panitia.

"Pada saat `final`-nya akan dilaksanakan di atrium Grand City Mall sedangkan pada hari kedua menampilkan sebuah drama berdurasi 10 menit," katanya.

Sementara itu, lanjut dia, lomba video "dubbing" yang memiliki waktu sekitar 10 menit tersebut tak hanya menantang kemampuan berbahasa China para siswa tetapi kreativitas dalam membuat alur cerita.

"Sampai sekarang siswa yang sudah mendaftar sekitar 60 orang siswa dari berbagai siswa SMA di Kota Pahlawan," katanya.
(T.KR-DYT/F002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Syahrini dan Mulan Jameela terpopuler 2011

Posted: 20 Jan 2012 12:58 AM PST

Aktris Luna Maya yang sempat menjadi "menu utama" sejumlah pemberitaan nasional --terutama infotainment-- terkait kedekatan khususnya dengan Ariel "Peterpan". (FOTO ANTARA)

... video seksnya dengan Ariel "Peterpan", nama Luna Maya terus diperbincangkan pada tahun berikutnya. Kali ini publik bertanya-tanya, apakah Ariel akan menikahi kekasihnya...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) -  Perusahaan media digital ternama Yahoo! Inc.  mengumumkan sepuluh artis dalam negeri yang paling banyak dicari di Indonesia dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Jumat (20/1).

Manager, Editorial for Search & Platforms in Southeast Asia, Henryl Moreno, mengatakan, kilas balik aktivitas pengguna Yahoo! adalah parameter ketertarikan masyarakat dunia. Menurut data Yahoo! Search Trends, selebriti lokal memperoleh peringkat tinggi di antara pencarian yang dilakukan oleh para pengguna Yahoo! di Indonesia.

"Para pengguna sangat tidak ingin ketinggalan berita terbaru selebriti favorit mereka, mulai dari fashion hingga gosip tentang kehidupan pribadi mereka hingga foto sensasional sangat dicari," katanya.

Artis sensasional Syahrini menempati peringkat pertama karena kedekatannya dengan Anang. Syahrini diikuti Mulan Jameela terkait kabar kehamilan Mulan Jameela yang santer beredar pada pertengahan 2010. Namun tidaak bukti dan pernyataan dari pihak Mulan, berita itu perlahan-lahan surut.

Ditempat ketiga ada Luna Maya. Setelah menjadi topik terpanas sepanjang 2010, akibat video seksnya dengan Ariel "Peterpan", nama Luna Maya terus diperbincangkan pada tahun berikutnya. Kali ini publik bertanya-tanya, apakah Ariel akan menikahi kekasihnya.

Duet maut Anang-Ashanty di tempat ke-empat. Kemudian, diikuti Ayu Dewi, Julia Perez, Agnes Monica, Nikita Willy, dan Arumi Bachsin. Di tempat terakhir, diisi penyanyi dangdung muda penuh pesona Ayu Ting Ting. (adm)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan