Isnin, 19 Disember 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


"Selesaikan Kasus Pupua Sebelum Menyesal"

Posted: 19 Dec 2011 01:21 AM PST

JAKARTA - Mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengatakan konflik yang terjadi di tanah Papua harus segera diselesaikan. Jika tidak, Hasyim khawatir konflik tersebut akan mengarah pada referendum Papua.

Oleh karena itu, menurutnya, jalan yang harus ditempuh yaitu dengan melibatkan para ormas dan organisasi politik untuk turut meredam konflik di Papua.

"Saya khawatir dalam waktu dekat ini Papua akan merdeka jika konflik tidak segera diselesaikan. Satu-satunya jalan, Papua harus kita selamatkan melalui masyarakat madani," ujar Hasyim Muzadi di Gedung PP Muhammadyah, Menteng, Jakarta, Senin (19/12/2011).

Hasyim menjelaskan, maksud melibatkan masyarakat madani bukan berarti tidak melibatkan lagi tim yang sudah dibentuk pemerintah, namun tim tersebut juga harus didukung dengan kekuatan masyarakat.

"Tim ini tetap jalan, tapi partisipasi masyarakat madani itu harus ditegakkan. Mulai ormas dan parpol kemudian legislatif dan yudikatif kenapa tidak kumpul. Kenapa MPR tidak panggil presiden kemudian menentukan bahwa negara ini tidak boleh dilepaskan," jelasnya.

Oleh karenanya, pemerintah harus serius menangani hal ini agar tidak menyesal dikemudian hari. Kata Muzadi, jangan sampai Papua melepaskan diri akibat konflik yang tidak kunjung selesai.

"Karena ini sudah kritis, sebentar lagi referendum, dan jika sudah diakui lebih dari 100 negara secara mendadak maka Indonesia mau apa lagi? tinggal kebingungan," ungkapnya. (sus)
(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Recovery, Adele Tidak Manggung Hingga Tiga Tahun

Posted: 19 Dec 2011 01:17 AM PST

LONDON - Ada kabar tak sedap bagi penggemar Adele, penyanyi bersuara emas itu akan beristirahat dua hingga tiga tahun ke depan untuk memulihkan suaranya.

Demi menjalani pemulihan pita suara pascaoperasi, dia pun bersiap meninggalkan Kota London. Menurutnya, London sudah jadi kota yang berpolusi. Itu akan mengganggu penyembuhan secara cepat.

Sumber yang dilansir NME mengatakan,"Operasi telah berjalan dengan mulus, tetapi dia (Adele) masih harus merawat dirinya sendiri. Ketika  menyarankan pindah kota, dia pun setuju."

Awal bulan ini, Adele sempat menyatakan pada para penggemarnya agar jangan berharap banyak  akan tampil mempromosikan album bertajuk 21, dalam waktu dekat.

Dia akan banyak beristirahat sebelum menulis lagu baru untuk masuk ke dapur rekaman dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Adele masuk rumah sakit untuk menjalani operasi tenggorokan pada Oktober lalu. Manajemen Adele sempat membantah musisi cantik itu mengidap kanker. Dampaknya, penyanyi kelahiran 5 Mei 1988 itu, membatalkan tur konser di 10 kota di Amerika Serikat. (tre)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan