Sabtu, 31 Disember 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Peristiwa Sepanjang 31 Desember 2011

Posted: 31 Dec 2011 11:12 AM PST

Peristiwa Sepanjang 31 Desember 2011

Maria Natalia | A. Wisnubrata | Minggu, 1 Januari 2012 | 01:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution menyatakan, menjelang pergantian tahun pada Sabtu (31/12/2011) telah terjadi sejumlah peristiwa di beberapa wilayah di Indonesia. Diantaranya peristiwa penusukan dan penembakan. Namun, secara umum menjelang perayaan malam pergantian tahun, kata dia, berjalan aman dan lancar.

"Diinfokan situasi kamtibmas menjelang pergantian tahun menuju tahun baru 2012, secara umum cukup kondusif," ujar Saud melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu malam.

Inilah beberapa peristiwa yang terjadi sepanjang menjelang perayaan malam tahun baru : Sekitar pukul. 19.45 WIB di Selatan Lapangan SMA 1 Jalan Kalimantan Kota Blitar telah terjadi penusukan terhadap anggota Polsek Sanan Wetan Kota Blitar. Korban bernama Briptu Prayoga Ardhi. Penusukan ini dilakukan oleh 2 orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor Mio warna merah.

Saat itu, kata Saud, korban tengah mengambil sepeda motornya yang dititipkan sebelah selatan Lapangan tersebut dan hendak berangkat pengamanan malam tahun baru 2012. Ia memakai seragam dinas Polri atasan tertutup jaket. Saat itulah korban diserang di bagian leher hingga tak sadarkan diri. "Pelaku melarikan diri. Nopol tidak diketahui. Korban meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Blitar. Pelaku dalam penyelidikan," tutur Saud.

Peristiwa kedua terjadi pada pukul 21.00 WIB di di Desa Blangcot, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, Aceh di mana terjadi penembakan terhadap mess pekerja kabel telkom. Pelaku mengendarai sepeda motor dan menggunakan senjata api jenis AK. Akibatnya, tiga orang tewas bernama Sunyoto, Suparno dan Daud. Sementara itu korban luka berat 7 orang yaitu Andri, Hasan, Kirul, Imam, Kopral, Aan dan Bonjol.

Pelaku penembakan kata Saud, masih dalam penyelidikan. Sementara itu, peristiwa penembakan masih juga terjadi di Aceh pada hari yang sama, terhadap karyawan toko istana boneka bernama Wagino. Ia ditembak dengan senjata api genggam. "Ditembak oleh pelaku yang belum dikenal menggunakan sepeda motor. Pelaku dalam penyelidikan," pungkas Saud.

Full content generated by Get Full RSS.

Selamat Tahun Baru 2012

Posted: 31 Dec 2011 09:39 AM PST

Selamat Tahun Baru 2012

| A. Wisnubrata | Minggu, 1 Januari 2012 | 00:22 WIB

Seluruh staf redaksi dan karyawan Kompas.com mengucapkan Selamat Tahun Baru 2012 bagi para pembaca. Semoga tahun 2012 menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen