Ahad, 13 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Buffon: Italia Tetap Hebat Tanpa Cassano dan Rossi

Posted: 13 Nov 2011 11:36 PM PST

ROMA – Kiper veteran Timnas Italia, Gianluigi Buffon mengatakan Italia tidak akan kehilangan kekuatannya, meski Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi absen karena dibekap cedera.

Pemain Juventus ini percaya dengan tandem baru Gli Azzurri sekarang, Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini. Selama ini Italia selalu mempercayakan lini depan mereka pada duet Cassano dan Rossi, terutama sepanjang babak kualifikasi Euro 2012.

Namun, Balotelli dan Pazzini dapat membuktikannya dengan mencetak gol bagi kemenangan Italia 2-0 atas Polandia, pekan lalu.

"Kami sudah kehilangan dua figur kunci seperti Rossi dan Cassano, tapi kami juga menemukan dua pemain yang sama-sama pentingnya dalam diri Balotelli dan Pazzini," ujar Buffon, seperti dilansir Football-Italia, Senin (14/11/2011).

"Mereka tampil baik saat melawan Polandia, di luar gol yang mereka buat. Balotelli mulai menjadi pemain hebat dan memiliki pengalaman internasional. Kini tergantung pada Mario untuk menyesuaikan diri dengan peran yang diberikan padanya," tambahnya.

Buffon sendiri  tampil dengan cukup gemilang dalam laga persahabatan tersebut. Bahkan kiper berusia 33 tahun ini, berhasil melakukan clean sheet dengan mementahkan tendangan penalti dari Jacub Blaszczykowski. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Van Marwijk: Wenger yang Ingin RvP Absen

Posted: 13 Nov 2011 11:00 PM PST

AMSTERDAM – Timnas Belanda barus saja menjalani pertandingan persahabatan pertamanya melawan Swiss, dengan hasil imbang tanpa gol, pekan lalu. Kini tim besutan Bert van Marwijk itu, akan menghadapi Jerman, hari Rabu (16/11), tanpa pemain andalannya Robin van Persie (RvP).

Van Marwijk, mengungkapkan bahwa pelatih Arsenal, Arsene Wenger lah, yang meminta anak asuhnya tersebut untuk absen melawan Jerman pada pertandingan persahabatan kedua bagi Belanda.

Sang pelatih pun langsung mengadakan diskusi dengan pelatih berjuluk The Professor itu. Hasilnya, kapten Arsenal tersebut hanya dapat diturunkan pada satu dari dua laga yang dilakoni oleh Belanda. Dan pertandingan melawan Swiss lah yang menjadi kesempatan Marwijk untuk memainkan Van Persie.

"Arsene menanyakan kepada saya apakah Robin dapat absen dari kedua pertandingan," ujarnya seperti dilansir The Sun, Senin (14/11/2011).

"Saya menjalani pertemuan yang menyenangkan dengan Wenger, dan kami mencapai kesepakatan dia hanya akan bermain pada pertandingan hari Jumat (11/11), setelah itu kami akan mengirimnya kembali ke Arsenal, " tambahnya.

Wenger beralasan, tidak mau striker kesayangannya itu harus mengalami kelelahan. Panjangnya kompetisi Premier League, dikhawatirkan membuat turunnya peforma Van Persie. Pasalnya, ia hampir selalu diturunkan dalam berbagai pertandingan yang dilakoni oleh The Gunners.

Arsenal yang saat ini bertengger di posisi ke tujuh klasemen sementara Premier League, akan kembali bermain melawan Norwich City, pekan depan. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan