Isnin, 14 November 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Iran Ancam Tarik Diri dari Keikutsertaan IAEA

Posted: 14 Nov 2011 01:03 AM PST

TEHERAN - Iran berencana untuk mengkaji ulang kerja sama mereka dengan Badan Atom Internasional (IAEA). Keputusan ini diambil setelah IAEA mengeluarkan laporan adanya senjata nuklir di Iran.


Ketua Parlemen Iran Ali Larijani mengatakan, "sudah menjadi suatu keharusan untuk mengkaji ulang kerja sama dengan badan itu (IAEA)".


"Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, saat ini memulai pengkajian atas isu kerja sama dengan IAEA dan beberapa badan (PBB) lainnya," ucap Larijani seperti dikutip Xinhua, Senin (14/11/2011).


Larijani menambahkan, setelah IAEA mengeluarkan laporan kepemilikan senjata nuklir Iran, pihak parlemen memutuskan bahwa kerja sama atau tidak, keputusan IAEA tidak memiliki dampak besar terhadap Negeri Paramullah itu.


Parlemen Iran dikabarkan akan membahas penarikan diri Iran dari perjanjian Traktat Nonproliferasi Nuklir (NPT), khususnya setelah IAEA dianggap mengeluarkan laporan yang dianggap bias.


Laporan IAEA ini memang berdampak banyak mengenai masa depan teknologi nuklir Iran. Bahkan laporan tersebut memicu rencana serangan yang akan dilakukan Israel.


Amerika Serikat (AS) dan Eropa yang pada awalnya dikabarkan akan mendukung serangan tersebut, dan lebih memilih menerapkan sanksi baru terhadap Iran. Presiden Barack Obama menilai sanksi baru ini akan lebih keras daripada sanksi sebelumnya. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Tienuk Riefki Bahagia Jalin Sinergi dengan Keluarga SBY

Posted: 14 Nov 2011 01:01 AM PST

SEBUAH kebanggaan sedang dirasakan Tienuk Riefki. Perias 62 tahun tersebut mendapatkan kepercayaan kedua kalinya merias hajatan akbar pihak keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lantas, apa kesan Tienuk bekerja sama dengan pihak RI 1 tersebut?
 
Meski menjadi langganan sederet tokoh dan orang-orang penting di dalam dan luar negeri, Tienuk Riefki mengaku bangga diberi kepercayaan kembali pihak RI 1 untuk menangani riasan pernikahan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Dituturkan Tienuk, dirinya sempat dihubungi sekretaris Ani Yudhoyono ketika mendampingi SBY ke Magelang, Jawa Tengah. Saat di Yogyakarta itulah, Tienuk diundang ke Gedung Agung untuk berbicara langsung dengan Ani Yudhoyono.
 
"Saat bertemu dulu, saya hanya menyesuaikan pesanannya beliau," tutur Tienuk secara eksklusif kepada okezone di kediamannya bilangan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta Timur, baru-baru ini.
 
Sesama orang Jawa, lanjut Tienuk, perbincangan mereka pun banyak diwarnai bahasa Jawa. "Kami mengobrol dengan bahasa Indonesia campur-campur Jawa," sambungnya.
 
Di luar keramahannya, Tienuk mengatakan kalau dirinya sangat senang bersinergi dengan Ani Yudhoyono. Apalagi, di mata Tienuk, sosok Ibu Negara itu merupakan seseorang yang sangat bijaksana.
 
"Beliau merupakan sosok yang hebat, bijaksana sekali, dan ngewongke (memanusiakan orang-red). "Lha saya ini apa tho, selisihnya kan jauh banget. Kalau bertemu di sebuah acara, beliau selalu menyapa saya," tutupnya.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan