Sabtu, 5 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Fraksi Gerindra Tolak Pengadilan Tipikor Daerah Dihapus

Posted: 05 Nov 2011 12:03 AM PDT

JAKARTA - Juru Bicara Fraksi Gerindra di DPR Martin Hutabarat menolak usulan pembubaran Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di daerah. Alasannya, Pengadilan Tipikor di tiap provinsi lebih efektif dibanding hanya berada di Jakarta.

"Pengadilan Tipikor di daerah dibuat karena pemberantasan korupsi harus merata. Kekhawatiran bila Pengadilan Tipikor terpusat, maka biaya menjadi tinggi," kata Martin di Jakarta, Sabtu (5/11/2011).

Martin berpendapat perlu dilakukannya evaluasi terhadap kinerja Pengadilan Tipikor terkait banyaknya terdakwa perkara korupsi yang divonis bebas oleh majelis hakim. Evaluasi dapat dilakukan dengan memeriksa putusan bebas.

"Kalau putusan vonis itu sifatnya materi, jadi MA yang memikirkan bagaimana mengawasi, karena hakim di bawah dia. Yang juga harus disoroti adalah rekrutmen hakim khusus Pengadilan Tipikor," sambung anggota Komisi Hukum DPR ini.

Sebelumnya, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengakui pemerintah tengah mempertimbangkan usulan penghapusan Pengadilan Tipikor di daerah. Namun, dia pertimbangan penghapusan ini tidak boleh berbenturan dengan efektivitas pemberantasan korupsi di daerah.
 
"Waktu kita bicara dengan KPK sempat diperbincangkan apakah tidak lebih baik, tidak lebih bermanfaat kalau pengadilan Tipikor hanya di Jakarta. KPK sedang menimbang itu, kami juga sedang menimbang itu," ujar Denny.

(fer)

Full content generated by Get Full RSS.

Tewas Ditusuk, Jenazah Siswa SMA PL Langsung Dimakamkan

Posted: 04 Nov 2011 11:25 PM PDT

JAKARTA - Jenazah Rafi Aga Winasya Benyamin, siswa SMA Pangudi Luhur, korban tewas penusukan di Kemang, Jakarta Selatan, langsung dimakamkan di pemakaman Jeruk Purut siang ini.

Berdasarkan pantauan, jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Kemang Timur Nomor 69 E, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, sekira pukul 12.45 WIB.

Di depan rumah tampak sebuah karangan bunga dari SMA Pangudi Luhur, tempat almarhum menimba ilmu.

Rafi tewas pada setelah ditusuk orang yang masih diburu polisi di bar Shy Rooftop Kemang, sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Berdasarkan pemeriksaan awal diduga korban ditusuk setelah sempat bersenggolan dengan pengunjung lainnya.

Polisi sudah memeriksa setidaknya tiga saksi dan masih mendalami motif penusukan siswa kelas 3 SMA ini.

(ton)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan