Sabtu, 5 November 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


11 tenaga ahli asal AS untuk kembang api SEAG

Posted: 05 Nov 2011 06:38 PM PDT

ilustrasi pesta kembang api (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Memang konsep upacara pembukaan SEA Games ini akan berkiblat pada pembukaan Asian Games Beijing."

Berita Terkait

Video

Palembang (ANTARA News) - Perusahaan perakit kembang api untuk upacara pembukaan SEA Games XXVI, Nolimits, siap mendatangkan sebelas tenaga ahli dari Amerika Serikat  ke Palembang, Sumatera Selatan, kata Manajer Pemasaran Nolimits, Joko Samudra.

"Untuk mendapatkan hasil maksimal, perakitan kembang api akan dilakukan tenaga ahli asal Amerika Serikat. Mereka akan tiba hari ini," kata Joko, di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pihaknya telah menyediakan 4.000-5.000 buah kembang api, untuk digunakan pada pembukaan perhelatan akbar negara-negara Asia Tenggara itu.

"Perakitan akan membutuhkan waktu kurang lebih empat hari, setelah itu akan dilakukan uji coba. Saat ini, kami sedang menyiapkan peralatan-peralatannya dan posisi yang tepat untuk meletakkan kembang api itu," kata dia.

Namun berkaitan dengan konsep acara yang menggunakan kembang api itu, Joko memilih merahasiakannya untuk membuat penasaran publik.

"Intinya akan spektakuler dan tidak bisa diungkapkan saat ini, mengingat sajian acara kembang api akan sangat ditunggu-tunggu. Jika sudah dikabarkan nanti tidak akan ada `gereget`-nya lagi," ujar dia.

Hanya saja, dia mengungkapkan, sajian acara kembang api yang ditampilkan tidak kalah dengan upacara pembukaan Asian Games di Beijing, China tahun 2010 lalu.

"Memang konsep upacara pembukaan SEA Games ini akan berkiblat pada pembukaan Asian Games Beijing. Kebetulan sekali, tim kreatif perusahaan kami telah melihat langsung," kata dia.

Ketua Indonesia SEA Games XXVI Organizing Committee (InaSOC) Sumsel, H Muddai Madang menjanjikan, upacara pembukaan SEA Games akan berlangsung spektakuler melebihi SEA Games tahun 2009 lalu di Laos.

Pembukaan dan penutupan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, InaSOC menyediakan masing-masing sepuluh ribu tiket.

"Tiket dibagi dalam tiga harga, Silver dibanderol dengan harga Rp525 ribu, gold Rp1,050 juta, dan platinum Rp 2,1 juta," kata Muddai.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Google sebut Siri sebagai pesaing

Posted: 05 Nov 2011 06:10 PM PDT

Chairman Executive Google Inc Eric Schmidt (ANTARA/Ismar Patrizki)

Google kini bersaing dengan berbagai metoda yang mengakses informasi dari Internet, jadi bukan cuma bersaing dengan mesin pencari biasa,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - sistem dengan aktivasi suara, Siri, yang dipasang pada iPhone 4S adalah pesaing utama mesin pencari Google, kata bos Google Eric Schmidt.

"Apple telah meluncurkan pendekatan yang benar-benar baru dalam teknologi pencarian lewat Siri di iPhone 4S, Sistem yang menggunakan aktivasi suara dan layanan penyelesaian tugas," kata Schimidt dalam surat kepada anggota parlemen, akhir pekan ini. Surat tersebut diumumkan oleh komisi antitrust di Senat AS.

Dia juga mengemukakan bahwa pesaing Google juga datang dari Facebook, Twitter, serta mesin pencari tradisional seperti Bing dari Microsoft.

"Social networking seperti Facebook dan Twitter juga memungkinkan pengguna mencari jawaban atas pertanyaan mereka. Google kini bersaing dengan berbagai metoda yang mengakses informasi dari Internet, jadi bukan cuma bersaing dengan mesin pencari biasa," tulis Schmidt.

Situs web terkemuka, TechCrunch menggambarkan Siri sebagai "entry point" Apple dalam bisnis mesin pencari. Kolumnis Forbes bahkan menyebut Siri, yang diperkenalkan bulan lalu, sebagai "Google killer".

Google saat ini diselidiki oleh badan antimonopoli di Amerika Serikat dan Erupa.

"Google punya banyak pesaing, jadi jika Google disebut 'mendominasi' di pencarian, hal itu tak benar." kata Schmidt.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan