Sabtu, 5 November 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Agnes Monica Promosi Indonesia Lewat Kebaya

Posted: 05 Nov 2011 05:04 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Agnes Monica Promosi Indonesia Lewat Kebaya
Sabtu, 5 November 2011 - 19:04 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

SEBAGAI bagian dari Indonesia, Agnes Monica ingin berkontribusi lebih dalam mengharumkan nama bangsa. Dan, kebaya menjadi pilihan Agnes mempromosikan Indonesia di kancah dunia.
 
Mempromosikan Indonesia memang bisa dilakukan dengan berbagai cara baik lewat kata-kata, tindakan, karya seni dan sebagainya. Agnes Monica yang bekerja sebagai pelaku seni pun ingin turut berkontribusi dalam mempromosikan Indonesia. Sambil memamerkan kebolehan menyanyinya, Agnes yang  direncanakan menjadi pengisi acara dalam "opening ceremony" SEA Games di Palembang pertengahan November ini bakal sekaligus berpromosi Indonesia lewat pemakaian kebaya.
 
Agnes yang sempat ditemui wartawan ketika melakukan fitting kebaya di Roemah Penganten milik Anne Avantie di Grand Indonesia, Jakarta pada Sabtu (5/11) mengatakan bahwa dirinya memang ingin menampilkan busana khas Indonesia dengan citarasa internasional.
 
"Sebenarnya aku menyukai kebaya dan juga busana moderen. Biar bagaimana ini adalah SEA Games. Dan aku berkesempatan menyanyi dengan delegasi dari negara lain. Jadi apa salahnya kalau di opening nanti aku pakai baju yang lebih Indonesia dengan "international look"," ujarnya.
 
Dengan keinginan tersebut, Agnes pun menunjukkan busana kebaya yang tidak hanya bernafas tradisional semata tapi juga memasukkan unsur internasional agar terlihat lebih moderen namun tetap terkesan "young" dan "edgy".
 
"Di kebaya ini aku menggabungkan sisi Indonesia dari bunda (Anne Avantie-red) yang memang sudah paham betul tentang kebaya dan dari sisi anak mudanya digabungkan dengan aku. Jadi busana yang aku pakai nanti bawahannya menggunakan stocking yang berbahan brokat semua, kemudian ada tulle kasar melayang-layang di bagian belakang dan sebagainya. Intinya, aku menggabungkan antara diriku dan mba Anne," tutur Agnes yang memercayakan pengerjaan busana pada Anne Avantie tersebut.

(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Buka Sea Games, Agnes Monica Pamer Kebaya

Posted: 05 Nov 2011 02:04 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Buka Sea Games, Agnes Monica Pamer Kebaya
Sabtu, 5 November 2011 - 16:04 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

MENDAPATKAN kesempatan membuka perhelatan olahraga tingkat Asia, Agnes Monica memilih kenakan kebaya.

Tidak semua orang berkesempatan mendapatkan kehormatan tampil dalam pembukaan event berkelas internasional seperti Sea Games yang diikuti 11 negara di Asia Tenggara. Agnes Monica, penyanyi berbakat yang mendapatkan kehormatan tersebut pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu. Selain unjuk bakat menyanyinya, Agnes bakal pamer kebaya Indonesia dengan "look" internasional.

Adalah Anne Avantie, sang desainer yang membuatkan kebaya tersebut. "Saya hanya menerjemahkan keinginan Agnes," ujarnya di sela-sela fitting busana Agnes di butik Roemah Penganten di Grand Indonesia, Jakarta pada Sabtu (5/11).

Dari keinginan Agnes dan juga naluri Anne yang mencoba menerjemahkan keinginannya, terciptalah kebaya moderen yang cukup unik.

Kebaya berwarna putih dengan belahan di bagian dada menjadi pilihan Agnes. Uniknya, pada bagian bawah Agnes menggunakan stocking berbahan brokat. Sementara di bagian belakang, Anne sengaja membuatkan ekor sepanjang tiga meter dimana perpaduan kain brokat dan print sutra bergambar wayang untuk membuat kesan elegan.

Menyoal bahan, Anne sendiri mengaku tak ada yang spesial. "Sama seperti busana kebaya lainnya. Saya menggunakan french lace, print sutra, dan renda. Yang membuat istimewa karena Agnes punya aura yang bagus sehingga dia tampak luar biasa," tutupnya.

(rik) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan