Khamis, 1 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Warga Ramai-Ramai Berburu Kerang

Posted: 01 Sep 2011 12:45 AM PDT

JAKARTA - Jebolnya tanggul Kalimalang yang menyebabkan air surut sekitar 4 meter dimaanfaatkan warga sekitar untuk mencari kerang air tawar.

Pantauan okezone, selepas dari tempat tanggul yang jebol warga disekitar Kalimalang banyak mencari ikan, dan kerang. Mereka membawa ember, jala, dan karung untuk membawa hasil tangkapan.

"Saya dari pukul 09.30 WIB nyari kerang, kalau tanggul jebol sudah tahu dari malam," kata Pandi (43) warga Pangkalanjati saat ditemui okezone di lokasi, Jalan Kalimalang, Jakarta, Kamis (1/9/2011).

Pandi menjelaskan dirinya bersama tiga orang anaknya mencari kerang hanya untuk mengisi waktu. "Ya, lumayan dah dapat sekatong plastik besar, nanti rencanannya mau dimakan sendiri," terangnya.

Menurut Pandi ada dua jenis kerang air tawar. Kijing bentuknya lebar, gepeng, dan berwarna hijau, sedangkan laya bentuknya bulat, cangkangnya ada ulirnya, dan berwarna kuning.

"Kata orang kalau laya dapat meyembuhkan penyakit kuning, diabetes, dan hepatitis," paparnya.

(crl)

Ragunan Diserbu 90 Ribu Orang, Areal Parkir Penuh

Posted: 01 Sep 2011 12:31 AM PDT

JAKARTA - Lahan Parkir Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tidak mampu menampung kendaraan para pengunjung. Kendaraan bermotor baik bus, motor, dan mobil pribadi pun, nampak masuk ke areal parkir TMR.
 
Berdasarkan data yang disampaikan Staf Seksi Pelayanan Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Tohadi, terjadi ketimpangan kapasitas lahan parkir.
 
"Sampai pukul 14.00 WIB, suda ada 90.842 orang pengunjung, ada 207 bus, 3.408 mobil, 11.508 motor, padahal kapasitas parkir kita, mobil 4.000, motor 8.000," kata Rohadi saat ditemui di kantornya, Kamis (1/9/2011).
 
Pengelola TMR akhirnya menggunakan areal dalam TMR sebagai areal parkir pengunjung. "Karena lahan parkir kita padat, kita buka kantong parkir di pintu utara dan timur. Kita juga suruh masuk ke areal dan lahan terbuka di dalam, juga parkir on the street, menggunakan bahu jalan," lanjutnya. Hal seperti ini, katanya, Sudah terjadi beberapa tahun ini.
 
Kendati demikian, tak ada bayaran khusus untuk pengendara yang masuk ke areal TMR. "Untuk masuk enggak ada charge, sama saja dengan parkir di luar," katanya.
 
Berdasarkan pantauan okezone, mobil dan motor banyak yang lalu lalang di dalam areal TMR. Mobil dan motor tersebut terparkir di bahu-bahu jalan di dalam areal TMR.
 
Sementara itu, kendaraan yang lalu-lalang dan parkir di dalam areal TMR ini dirasakan cukup mengganggu pengunjung yang ingin berjalan-jalan. "Buat jalan saja susah," ujar Andri seorang pengunjung.

(lam)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan