Khamis, 1 September 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Atiqah Hasiholan Korban Ketupat Basi

Posted: 02 Sep 2011 02:17 AM PDT

KOMPAS.com -  Aktris cantik Atiqah Hasiholan (28) sempat bingung memutuskan kapan akan berlebaran. Apakah Selasa (30/8/2011) seperti yang dilakukan umat Muhammadiyah, atau Rabu (31/8/2011) seperti yang diputuskan pemerintah berdasarkan sidang isbat.

"Soalnya aku enggak tahu teknis penentuannya seperti apa. Seribet apa. Aku sampai nonton TV supaya tahu bagaimana teknis penentuannya," ungkap Atiqah. Akhirnya Atiqah memilih berlebaran pada Hari Rabu seperti yang dilakukan saudara-saudara yang dituakan di keluarganya. "Allah pasti tahulah alasan kita," kata Atiqah.

Karena Lebaran pada Hari Rabu, mau tidak mau, Atiqah menjadi salah satu korban ketupat basi. "Kan hari Senin ketupat udah siap. Hari Rabunya, pas Lebaran, ketupatnya jadi udah lembek," ujar Atiqah kecut. Baginya, hal itu bukan persoalan besar. Namun tidak bagi sebagian besar warga tak mampu yang tinggal di sekitar rumahnya.

"Aku sempat ngobrol sama tetanggaku. Banyak yang udah beli daging 1 kg, tadinya mau untuk Lebaran. Tapi habis untuk sahur terakhir karena Lebaran mundur. Mau beli lagi enggak bisa," tutur Atiqah.

Di antara kisah pahit seperti yang dialami warga di sekitarnya, Lebaran bagi aktris yang juga seorang model ini, adalah sebuah momen istimewa. Salah satu tradisi yang tidak pernah dilewatkan adalah open house khusus untuk keluarga dari ibunya, Ratna Sarumpaet, yang non muslim.

"Biasanya dilakukan pada hari kedua dan tiap tahun selalu ada. Jadi keberagaman itu sangat terasa," ujar Atiqah bangga dan bahagia. 

Nadine Butuh Dukungan Suara Demi Miss Universe

Posted: 02 Sep 2011 02:13 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, manajemen penyelenggara Miss Universe Incorp, yang dimiliki Donald Trump, menggunakan "Global Fan Vote" untuk menyeleksi peserta kontes yang diikuti oleh wakil-wakil dari lebih 90 negara untuk masuk ke babak semi final.

Ayo kita dukung bersama. Apabila kita ingin Indonesia punya peluang untuk meraih kemenangan, masyarakat Indonesia bisa melayangkan suara untuk mendukung Nadine Indonesia ke www.missuniverse.com atau www.NBC.com

Hal ini memperbesar kesempatan Indonesia untuk meraih prestasi di ajang lomba kecantikan paling bergengsi tingkat global ini.

Tahun ini, Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi (20 tahun) dikirim oleh Yayasan Puteri Indonesia, mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2011 di Sao Paolo-Brazil, yang masa karantinanya dimulai sejak 20 Agustus. Grand final akan diadakan pada 12 September dan disiarkan ke lebih dari 100 negara.

CEO Mustika Ratu Putri K Wardhani di Jakarta, Jumat (2/9/2011), mengatakan, "Ayo kita dukung bersama. Apabila kita ingin Indonesia punya peluang untuk meraih kemenangan, masyarakat Indonesia bisa melayangkan suara untuk mendukung Nadine (Indonesia) ke www.missuniverse.com atau www.NBC.com. Dukungan suara mulai dimasukkan pada 19 Agustus 2011 hingga 11 September 2011 pukul 18.00."

Putri meminta masyarakat meluangkan waktu untuk kebanggaan negara kita. Vote Nadine Alexandra di Miss Universe. Pastikan mendapat voting tertinggi agar bisa masuk Top 16 Miss Universe 2011.

Caranya gampang masuk ke www.missuniverse.com klik Contestant klik VOTE pada Contestan Indonesia. Cukup masukkan alamat email, beri Score paling tinggi (10) klik VOTE. Selesai!

Namun, menurut Putri, jangan lupa memberikan score rendah untuk negara pesaing lain. Philipina, misalnya, score 1 atau 2. Dua tahun terakhir Philipina selalu mendapat vote tertinggi. Padahal, pengguna internet kebanyakan Indonesia. Ini menentukan sekali, karena score rata-rata tertinggi akan langsung masuk Top16 Miss Universe.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan