Jumaat, 16 September 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Kata Riri Riza dan Mira Lesmana tentang Cincin Api

Posted: 16 Sep 2011 03:42 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Begitu usai menonton bareng salah satu program andalan Kompas di layar kaca, yaitu Ekspedisi Cincin Api, sineas Mira Lesmana mengaku banyak mendapat pengetahuan baru akan letak geografis Indonesia.

"Jadi sadar kalau kita hidup di daerah rawan bencana," katanya seusai menonton bareng episode "Tambora" di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jumat (16/9/2011).

Setidaknya dengan kesadaran itu, Mira berharap lebih waspada. "Bisa tahu bagaimana mengatasinya dan tahu potensi selain musibahnya," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi program Ekspedisi Cincin Api yang mulai tayang di Kompas, Minggu (18/9/2011) pukul 22.00 WIB. "Tadi saya (sudah) menyaksikan yang akan bisa dinikmati di televisi. Ini baru yang pertama dari Tambora," kesannya.

Sutradara Riri Riza juga hadir di acara ini. Ditemui seusai menonton bareng, dia mengaku tidak sabar untuk menyaksikan episode-episode selanjutnya dari program ekspedisi.

"Saya ingin melihat lebih banyak lagi. Seperti hidup di gunung berapi, pasti ada budayanya, ritualnya," katanya.

Riri juga berharap di episode Ekspedisi Cincin Api selanjutnya akan ada ekspedisi kekayaan tambang Indonesia di lingkar cincin api. "Ini mungkin yang paling menyadarkan kita akan Indonesia. Mungkin nanti ada ekspedisi tambang Indonesia di daerah cincin api," ujarnya.

Tak hanya itu, dia akan menjadi penonton setia tayangan Ekspedisi Cincin Api. "Selama ini saya penggemar ekspedisi Kompas. Baru kali ini ada kesempatan menyaksikannya di layar kaca. Ini sarana pendidikan yang luar biasa sekali. Kita harus bisa membaca fenomena alam supaya tidak hanya menjadi musibah, tetapi juga potensi," ujarnya.

Ulang tahun, Ariel Luncurkan Lagu

Posted: 16 Sep 2011 01:46 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk memperingati ulang tahun ke-30, Jumat (16/9/2011) ini, Ariel meluncurkan lagu berjudul Dara. Manajemen Musica Studio, label rekaman tempat Ariel bergabung, petang tadi mengabarkan, lagu itu bisa diunduh secara gratis oleh para penggemar vokalis band Peterpan yang kini masih menjalani hukuman pidana di Lembaga Pemasyarakatan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat.

Para penggemar bisa mengunduh lagu itu dari situs resmi Musica Studio. Pihak Musica Studio dalam situsnya hanya menyatakan, lagu yang berdurasi sekitar 3,5 menit  itu merupakan ucapan terima kasih Ariel atas dukungan para penggemarnya yang sampai saat ini masih setia mendukungnya dan karya-karyanya. 

Ariel yang mempunyai nama asli Nazriel Irham dihukum pidana penjara selama 3,5 tahun dan denda sebesar Rp 250 juta oleh Pengadilan Negeri Bandung pada 31 Januari 2011.

Majelis hakim pengadilan tersebut menyatakan, lelaki kelahiran Pangkalan Brandan, Sumatera Utara tersebut terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyebaran serta membuat dan menyediakan pornografi.

Atas putusan tersebut kekasih artis Luna Maya itu bersama penasehat hukumnya, OC Kaligis, langsung menyatakan banding. Kasus tersebut hingga kini belum memiliki kekuatan hukum tetap, sebab pihak Ariel masih menyatakan kasasi ke Mahkamah Agung.

Oleh karena statusnya belum narapidana, pada peringatan hari kemerdekaan ke-66 Indonesia, Agustus lalu, Ariel belum mendapat remisi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan