Khamis, 18 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Nazarudin Terlihat Santai Selama di Pesawat

Posted: 18 Aug 2011 01:42 AM PDT

JAKARTA - Ekspresi wajah tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin, saat datang ke Kantor KPK, berbeda 180 derajat dengan ekspresinya ketika berada di Cartagena, Kolombia.
 
Hal tersebut tampak dalam video dan foto-foto yang ditampilkan penyidik KPK, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/8/2011).
 
Dalam beberapa foto, Nazaruddin terlihat duduk santai di sebuah sofa panjang, ditemani tiga orang penyidik KPK di ruang tunggu pesawat di Kolombia.
 
"Coba lihat, dia enjoy di ruang tunggu pesawat, tidak terlihat seperti orang yang ada tekanan," ujar juru bicara KPK Johan Budi.
 
Selain itu, ditampilkan juga foto ketika Nazaruddin yang tengah berdoa ditemani para penyidik yang lain sebelum naik ke dalam pesawat.
 
"Sempat berdoa sebelum berangkat," kata Johan.
 
Ada jugafoto Nazaruddin yang tengah tidur di dalam pesawat. Sementara para penyidik KPK yang lain terus terjaga.
 
"Pesawat kecil pas hanya untuk 12 orang. Nazaruddin tidur dengan enaknya, bahkan penyidik mengalah tidak tidur," tutur Johan disambut gelak tawa para wartawan.
 
Nazaruddin kembali berfoto sebelum menaiki pesawat, wajah anggota dewan tersebut tersenyum sumringah.
 
Saat hendak mendarat di Halim Perdanakusuma, kondisi Nazaruddin mulai tampak berbeda.
 
"Itu karena sedang dijelaskan dia harus lewat mana mobil mana," kata Johan. Dalam video terlihat Nazaruddin diminta mengenakan rompi antipeluru.
 
"Persiapan, betul kami pakaikan rompi antipeluru di dalam pesawat, kemudian yang bersangkutan turun dan dikawal oleh pihak interpol, kepolisian, dan KPK," paparnya.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Nazar Minta Dipindah ke LP Cipinang Biar Aman

Posted: 18 Aug 2011 01:34 AM PDT

JAKARTA- Tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang Jakarta.

Menurut Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Riyanto mungkin saja alasan Nazaruddin mengajukan pemindahan karena ingin rasa aman.

"Orang itu kan nyari yang aman. Kalau di Brimob kan jauh, belum lagi harus lewat benteng pertahanan Brimob, ketiga, disana ketat penjagaannya, waktu aku di sana ketat juga, Cipinang itu kan kaya pasar," ujar Bibit dalam jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Kamis (18/8/2011).

Sebelumnya pengacara mantan bendahara umum Partai Demokrat, OC Kaligis mengungkapkan permintaan Nazaruddin agar segera dipindahkan dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. "Iya itu permintaan Nazaruddin selaku klien saya kepada penyidik KPK hari ini," kata OC Kaligis.

Namun Kaligis tidak mengatakan alasan keinginan kliennya tersebut. Termasuk, ketika ditanya apakah alasan kepindahan Nazaruddin karena merasa mendapat ancaman.

(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan