Selasa, 9 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mahfud MD: Lebih Baik Nazaruddin Dilindungi

Posted: 09 Aug 2011 12:47 AM PDT

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai tidak tertutup kemungkinan Nazaruddin akan "dibungkam" sesampai di Tanah Air. Karena itu Mahfud mengusulkan agar Nazaruddin dilindungi.

"Kalau teorinya kan begitu (bisa dibungkam) seperti di film-film, tapi nanti seperti apa (kenyataannya) saya tidak tahu," kata Mahfud kepada wartawan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka, Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2011).

Karena itu, sudah sewajarnya Nazaruddin dapat dilindungi. Mahfud mengungkapkan, perlindungan dapat dilakukan melalui Lembaga Perlidungan Saksi dan Korban (LPSK). Namun, LPSK bukan lembaga yang aktif melindungi. Menurut Mahfud, LPSK dapat melindungi jika ada permintaan.

"Nah, di sini, pengacara Nazaruddin dapat meminta perlindungan ke LPSK, soalnya Nazaruddin itu kan kaya akan informasi," katanya.

Seperti diketahui, bekas Bendahara Umum Partai Demokrat ini sempat membeberkan sejumlah informasi terkait kasus-kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh beberapa petinggi Partai Demokrat. Nazaruddin bahkan menyebut adanya kongkalikong antara petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan partai penguasa.

Atas dasar inilah, banyak pihak mengkhawatirkan keselamatan tersangka proyek Wisma Altet SEA Games ini. Termasuk Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga telah memerintahkan Kapolri agar menjaga keselamatan Nazaruddin, sebab diyakini banyak yang tidak suka dengan sosok politikus muda itu.

(Kholil Rokhman/Koran SI/ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Politikus Golkar Bawa Sabu di Kampung Ambon

Posted: 09 Aug 2011 12:41 AM PDT

JAKARTA- Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang anggota DPRD Lampung karena kedapatan membawa sabu.

Sebelumnya Polres Jakarta Barat enggan merinci anggota DPRD tersebut. Namun akhirnya diketahui anggota DPRD tersebut adalah Firmansyah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Fraksi Partai Golkar karena kedapatan membawa sabu di daerah Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

Informasi itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Setija Junianta. Dia mengatakan bahwa Firmansyah ditangkap karena kedapatan membawa sabu seberat 0,5 gram.

"Penangkapan tersebut dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat pada hari Sabtu (6/8) pukul 13.30 WIB. Ditangkap dalam Operasi Kilat Jaya," tutur Setija saat dihubungi wartawan, Selasa (9/8/2011)

Lebih lanjut, Setija juga membeberkan bahwa Firmansyah ditangkap ketika sedang berada di taksi oleh polisi saat sedang dilakukan razia. Saat razia, polisi berhasil menggeledah pelaku dan mendapatkan barang bukti berupa sabu seberat 0,5 gram tersebut.

Atas penangkapan tersebut, saat ini pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat masih melakukan penyidikan terhadap anggota DPRD tersebut untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Kita masih mendalami kasus tersebut. Menurut pihak keluarganya, dia memang pernah direhabilitasi. Tes urine Firmansyah juga sudah dinyatakan positif," tandasnya.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan