Selasa, 9 Ogos 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kerusuhan di London Menarik Perhatian Media di Dunia

Posted: 09 Aug 2011 08:02 AM PDT

LONDON - Berita kasus kerusuhan di London saat ini timbul di halaman depan seluruh media yang ada di Eropa, Amerika Serikat (AS), Asia dan bahkan Australia.

Gambar gedung terbakar di Tottenham dan mana pun memenuhi suratkabar di berbagai media. Peristiwa ini dinilai cukup mengejutkan masyarakat internasional.

Media massa The New York Times, memuat berita ini di bawah headline dengan judul Kerusuhan berlanjut dan mengguncang Inggris. Begitu pula di Washington Post. Demikian seperti diberitakan Guardian, Selasa (9/8/2011).

Media Spanyol, termasuk di antaranya Arde Londres, El Pais dan El Mundo memuat berita tersebut. Berita tersebut juga meramaikan media Timur Tengah seperti di Dubai dan juga Turki.

Kerusuhan ini juga sudah memasuki hari ketiga. Kerusuhan di Inggris dipicu oleh penembakan seorang warga oleh aparat kepolisian Tottenham pada Sabtu pekan lalu. Warga Inggris itu adalah Mark Duggan, ayah dari empat orang anak yang diduga sebagai kriminal.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Turki Kecam Pembangunan 900 Apartemen di Yerusalem Timur

Posted: 09 Aug 2011 07:02 AM PDT

ANKARA - Turki mengecam tindakan Pemerintah Israel yang berencana membangun lebih dari 900 apartemen di Yerusalem Timur. Tindakan Israel juga mendapat kecaman dari Eropa, beserta Palestina.

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu menyebut tindakan Israel "tidak dapat diterima." Pembangunan yang dinilai ilegal ini pun tetap dilaksanakan oleh Israel, dan tindakan ini mengancam terjadinya kebuntuan dari proses perdamaian Palestina dan Israel.

"Ini adalah tindakan yang tidak menghormati dan juga merupakan penghinaan terhadap masyarakat internasional. Pembangunan permukiman ini menjadi rintangan bagi perdamaian," ujar negosiator Palestina Saeb Erekat, seperti dikutip Todays Zaman, Selasa (9/8/2011).

Ketua Urusan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton juga kerap mengecam tindakan Israel, dirinya juga menyatakan, tindakan ini akan mengancam perdamaian di Timur Tengah.

Kementerian Luar Negeri Turki juga mendesak Israel agar menghentikan upayanya karena Yerusalem Timur akan menjadi Ibu Kota bagi negara Palestina di masa yang akan datang.

Pada 2010 lalu, Amerika Serikat (AS) juga mengecam proyek pemukiman yang dilancarkan oleh Israel di Yerusalem Timur. Namun Departemen Dalam Negeri Israel tetap bersikeras akan membangun 1.600 unit pemukiman di kota tersebut.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan