Selasa, 9 Ogos 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Rio Dewanto, Celebrity Stylist Pertama Lee Cooper

Posted: 09 Aug 2011 05:04 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Rio Dewanto, Celebrity Stylist Pertama Lee Cooper
Selasa, 9 Agustus 2011 - 19:04 wib

Lastri Marselina - Okezone

KARAKTER berkarisma serta pembawaan khas, membuat aktor Rio Dewanto cepat mendapat tempat di hati masyarakat. Gaya busana Rio yang santai dan apa adanya, membuat pria kelahiran Jakarta 28 Agustus 1987 ini dilirik oleh label Lee Cooper menjadi celebrity stylist pertama.

 
Predikat celebrity stylist memungkinkan gaya yang ditampilkan Rio mampu menginspirasi pecinta Lee Cooper.
 
"Dari survei kecil-kecilan yang kami lakukan, 9 dari 10 responden mengenal Rio Dewanto melalui prestasi dia di bidang film. Melalui caranya berbusana, Rio juga mampu mengekspresikan dirinya secara jujur. Istilahnya, DNA Rio cocok dengan Lee Cooper sebagai brand busana yang mengadaptasi konsep busana 'terserah gue'. Harapan kami, akan semakin banyak yang menjadikan Lee Cooper sebagai tools untuk mengekspresikan diri," sahut Suharti Sadja selaku Marketing Manager PT Lee Cooper Indonesia di Bloeming Cafe, FX Plaza, Selasa (9/8/2011).
 
Dalam koleksi Autumn Winter 2011-2011 yang mengangkat tema "Vanity In The UK" kali ini, Rio mempersembahkan delapan gaya kasual yang diharapkan dapat menginspirasi Lee Cooper lover.
 
"Sudah sejak kelas 2 SMP saya mengenal Lee Cooper, maka suatu kebanggaan tersendiri bisa menjadi celebrity stylist pertama. Hanya membutuhkan waktu 2 pekan untuk bisa menemukan 8 gaya tersebut. Gaya yang mencerminkan kebebasan yang saya mau. Inspirasi kebanyakan dari majalah maupun teman-teman," papar Rio pada kesempatan yang sama.
 
Kini, koleksi Autumn Winter 2011-2012 Lee Cooper "Vanity In The UK" dan Rio Dewanto styling collection telah tersedia di gerai terpilih.
 
"Untuk melengkapi koleksi, akhir Agustus ini, kami rencananya mulai merilis koleksi sepatu," tutup Suharti.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Inspirasi Timur Tengah, Napas Indonesia

Posted: 09 Aug 2011 04:55 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Inspirasi Timur Tengah, Napas Indonesia
Selasa, 9 Agustus 2011 - 18:55 wib

Fitri Yulianti - Okezone

ISLAM memang lahir dari negara Timur Tengah. Namun, desainer meyakini bahwa Indonesia harus menciptakan karakter busana muslim sendiri.

 
Ramadan menjadi momen berharga bagi para desainer busana muslim untuk memberikan alternatif bagi pencinta fesyen. Beragam kreasi cantik dengan bermacam nuansa mewarnai busana yang ditampilkan.
 
Satu kekuatan yang menjadi daya tawar desainer di antara serbuan busana muslim dari negara lain adalah karakter yang mencerminkan kekhasan Indonesia. Meskipun kenyataannya, busana muslim merupakan ajaran Islam yang lahir dari negara Arab.
 
"Desainer harus mengangkat budaya daerah. Banyak muatan lokal yang bisa di-blend dengan busana muslim. Islam memang dari Timur Tengah, tapi kita harus punya karakter khas Indonesia," kata Taruna K Kusmayadi, Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kepada okezone di sela fashion show "Pasaraya Wajah Mode in Ramadhan" di Pasaraya, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2011).
 
Pendapat senada disampaikan Ian Adrian, salah seorang anggota APPMI DKI Jakarta. Menurutnya, inspirasi busana muslim sah-sah saja diambil dari Timur Tengah, tapi napasnya tetap Indonesia.
 
"Perkawinan antara tradisi Indonesia dan Mesir, misalnya, enggak apa-apa. Kita tidak menciptakan ke-Timur Tengah-an ke Indonesia, tapi menciptakan busana muslim yang ke-Indonesia-an di Indonesia," tuturnya pada kesempatan yang sama.
 
Inilah alasannya, kata Ian, busana lebaran rancangannya tidak hanya menyajikan busana muslim lengkap dengan kerudung. Ian dan beberapa desainer yang berpartisipasi dalam "Wajah Mode in Ramadhan" oleh Pasaraya turut memamerkan busana evening dan koktail.
 
"Muslim Indonesia memang mayoritas, tapi tidak semuanya berjilbab. Kita ingin kasih pilihan untuk mereka, bahwa misalnya, ada muslim di Eropa yang terbiasa memakai dress," tandasnya.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan