Selasa, 30 Ogos 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cara Bicara dengan Kekasih Usai Bertengkar

Posted: 30 Aug 2011 03:12 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Cara Bicara dengan Kekasih Usai Bertengkar
Selasa, 30 Agustus 2011 - 17:12 wib

Lastri Marselina - Okezone

LEWAT pertengkaran, masing-masing pihak ingin menciptakan hubungan asmara yang lebih baik ke depannya. Agar pertengkaran tidak merusak hubungan, ajaklah kekasih bicara secepatnya.

 
Lantas, bagaimana caranya mendekati kekasih lagi setelah Anda belum lama ini bertengkar hebat? Simak ulasan Ehow berikut:
 
- Mulai lebih dulu. Di luar siapa yang salah, agar suasana panas cepat mereda, ada baiknya Anda mulai lebih dulu. Jika Anda yang salah, minta maaf dengan tulus. Sebaliknya jika kekasih yang salah, jangan minta maaf, tapi katakan bahwa Anda mencintai dia dan ingin lebih baik lagi ke depannya.
 
- Simak apa yang dia katakan. Dia mungkin masih merasa marah dan kecewa, tapi penting bagi hubungan ini agar kekasih mengeluarkan rasa frustasi yang ada. Hindari menyela kekasih, sekarang bukan saatnya beragumentasi.
 
- Berikan kekasih waktu sendiri. Jika dia masih marah soal pertengkaran yang terjadi, biarkan dia tenang dulu. Coba mendekati kekasih saat dia masih marah akan berujung sia-sia, atau bahkan memulai konflik baru.
 
- Jika dia tidak mau bicara atau menerima kata maaf Anda, bangun dan tinggalkan ruangan. Memaksa dia bicara justru akan memanaskan suasana. Biarkan dia tahu, Anda siap bicara kapan saja begitu kekasih siap. Setelah dia bisa berpikir logis, dekati dia dan bicara dengan tenang untuk mencapai kesepakatan.
(tty)

Minuman Ringan, 5 Persen Buah, Sisanya

Posted: 30 Aug 2011 01:12 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Minuman Ringan, 5 Persen Buah, Sisanya?
Selasa, 30 Agustus 2011 - 15:12 wib

Fitri Yulianti - Okezone

MINUMAN buah yang sering dikonsumsi anak-anak hanya mengandung 5 persen jus buah. Bahkan, beberapa di antaranya sarat dengan tambahan gula.

Sebuah kampanye kesehatan di Inggris menyatakan, pemasaran minuman buah kerap mensasar orangtua dengan janji memenuhi kebutuhan gizi anak. Sudah sepatutnya konsumen cerdas menyelidiki benarkah ada kandungan buah di dalamnya.

Beberapa produsen minuman buah, misalnya Fruit Shoot Hydro tidak mengandung buah sama sekali sedangkan Still Vimto dan Ribena hanya mengandung 5 persen buah, lebih sedikit ketimbang gula tambahannya. Ada pula Capri-Sun yang menurut laporan memiliki gula tambahan dengan kadar cukup signifikan.

Para aktivis mengatakan, minuman buah sebenarnya menyediakan anak-anak sekadar air yang berfungsi menghilangkan dahaga, alih-alih jus buah yang menyehatkan. Namun, belum ada bukti untuk mendukung laporan ini, menurut Children's Food Campaign yang juga menentang pemasaran junk food.

Laporan berjudul "Soft drinks, Hard Sell" ini sendiri muncul setelah industri minuman ringan melaporkan pertumbuhan tertinggi dalam tujuh tahun terakhir yakni pada 2010, dengan konsumsi mencapai 14,6 juta liter per tahun.

Salah satu peneliti dan penulis laporan, Clare Panjwani mengatakan bahwa beberapa sampel diambil secara acak sesuai jangkauan pemasarannya.

"Survei kami menemukan bahwa pemasaran mereka benar-benar menyesatkan hanya demi mendorong penjualan dan peningkatan konsumsi minuman ringan pada anak-anak. Inilah yang memberi kontribusi pada kerusakan gigi dan obesitas mereka," katanya, seperti dikutip Dailymail, Selasa (30/8/2011).

Ia menandaskan, perlunya regulasi yang lebih baik untuk melindungi anak-anak dari pemasaran minuman ringan dan junk food, serta perubahan pelabelan makanan agar orangtua dan anak-anak bisa mengetahui kandungan dalam produk pangan yang mereka beli.

Sementara juru bicara Soft drinks British Association mengatakan, "Laporan ini tidak adil dan keliru yang didasarkan pada pemahaman parsial dan fakta yang tidak lengkap."

Menurutnya, sangat penting kecukupan cairan pada anak, terutama dalam cuaca panas atau setelah berolahraga. Anak-anak, tambahnya, lebih mungkin untuk cukup minum jika mereka menyukai rasa minuman yang ditawarkan.

"Setiap label minuman tertulis daftar bahan, termasuk kandungan jus dan informasi gizi. Minuman ringan, seperti halnya makanan dan minuman, harus dikonsumsi sebagai bagian dari diet seimbang," tambahnya.

(ftr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan