Rabu, 3 Ogos 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Palang Merah Tawarkan Bantuan ke Korut

Posted: 03 Aug 2011 06:11 AM PDT

SEOUL - Organisasi Palang Merah yang berbasis di Korea Selatan (Korsel) menawarkan bantuan kemanusiaan ke Korea Utara (Korut) sebesar USD4,7 juta atau sekira Rp39,8 miliar (Rp8477,5 per USD1) untuk membantu negara tersebut dalam merekonstruksi pascabanjir.

Hujan deras menghantam Korut sejak Juni lalu dan menyebabkan kerusakan yang parah di berbagai bagian kota. Puluhan warga dikabarkan tewas dan juga kehilangan rumahnya.

Kementerian Unifikasi Korsel menyatakan, Pyongyang harus merespons uluran tangan dari Palang Merah. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Rabu (3/8/2011).

Palang Merah sebelumnya juga menyediakan bantuan terhadap Korut pada musim panas lalu, namun bantuan tersebut tertahan akibat ada penyerangan dari Korut ke pulau di Korsel pada November lalu yang menewaskan empat warga Korsel.

Palang Merah Korsel bekerja secara independen, namun terkadang mereka mendapat dana dari Pemerintah Korsel. Mereka tetap menyediakan bantuan terhadap Korut meski terjadi ketegangan antara dua negara tersebut.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

24 Ribu Warga Pakistan Tewas per Tahun Akibat HCV

Posted: 03 Aug 2011 05:01 AM PDT

ISLAMABAD - Sekira 20 ribu hingga 40 ribu warga Pakistan diperkirakan tewas pertahun akibat virus Hepatitis C (HCV) yang tersebar lewat transfusi darah.

Menurut penelitian yang dilakukan di Kota Lahore, 93 persen pengkonsumsi narkoba, positif menderita Hepatitis C. Demikian seperti diberitakan Pak Tribune, Rabu (3/8/2011).

Penyebab seseorang terjangkit virus ini adalah karena penggunaan jarum suntik yang tidak steril dalam perawatan medis. Hepatitis C juga menjadi penyakit yang mematikan di dunia ini, selain itu juga penyakit ini juga meningkatkan beban ekonomi bagi negara berkembang.

Hepatitis B dan C juga menyebabkan komplikasi hati termasuk di antaranya sirosis, gagal hati, dan kanker hati (HCC).
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengestimasikan, sebanyak 170 juta orang di dunia ini menderita hepatitis C dan 350 juta lainnya menderita hepatitis B kronis.

Meningkatnya virus HCV setiap tahun disebabkan karena ketidakperdulian masyarakat terhadap penyebaran virus ini. Dikabarkan sebanyak 1,5 juta peristiwa transfusi darah di Pakistan selalu diikuti oleh penularan virus HCV.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan