Rabu, 6 Julai 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Inilah Kronologis Penembakan TNI di Puncak Jaya

Posted: 06 Jul 2011 01:47 AM PDT

JAYAPURA - Aksi baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok bersenjata kembali terjadi di Papua. Tiga orang terluka dalam penembakan tersebut.

Berikut kronologis penembakan tiga anggota Yonif 751yang terjadi di Kampung Kolame, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, yang terjadi pada Selasa (5/7/2011).

Salah seorang petugas yang saat itu berada di lapangan menceritakan, aksi penembakan terjadi tepatnya di Sungai Goom, Kampung Kolame, tim pur hutan. Saat itu TNI Yonif 751/BS yang dipimpin Mayor Lukas melakukan patroli di sekitar sungai.

Penyisiran tersebut diduga untuk mengejar pelaku penembakan anggota Kopassus yang tewas beberapa waktu lalu.

Entah siapa yang memulai lebih dulu, tiba-tiba baku terjadi. Salah seorang anggota TNI mengalami luka serius yakni Pratu Kadek. Dia terkena tembakan di bagian siku kanan.

Aksi tembak terus terjadi sekira pukul 15.30 WIT, hingga anggota TNI melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dalam insiden itu dua anggota TNI kembali terluka, masing-masing Serda Deni yang mengalami luka tembak di bagian paha kanan dan Serka Fauzi, luka di bagian kaki kiri.

Saat ini, ketiga korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit TNI AD Marten Indey Jayapura untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Sementara itu, pihak TNI belum memberikan keterangan terkait penembakan yang melukai tiga anggotanya tersebut.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cavani: Uruguay Tak Remehkan Siapa Pun

Posted: 06 Jul 2011 01:30 AM PDT

BUENOS AIRES – Setelah gagal membuktikan diri sebagai kandidat juara di pertandingan perdana Copa America, striker Uruguay Edinson Cavani menegaskan timnya tak akan meremehkan lawan mana pun.
 
La Celeste diunggulkan meraup poin sempurna ketika berhadapan melawan Peru di penyisihan Grup C, Selasa (5/7/2011). Sayang, Cavani cs justru harus tertinggal lebih dulu oleh gol Paolo Guerrero sebelum akhrnya Luis Suarez menyamakan kedudukan beberapa saat jelang turun minum.
 
Banyak yang menganggap semifinalis Piala Dunia tahun lalu terlalu meremehkan lawan. Namun, Cavani menegaskan La Celeste tak akan memandang sebelah mata tim mana pun.
 
"Kami tak meremehkan siapa pun. Peru bermain hebat," kata Cavani selepas pertandingan.
 
"Kadang sulit memulai turnamen. Ini baru awal. Kami harus paham bahwa kami melawan tim hebat dan tetap bekerja keras," lanjut ujung tombak Napoli.
 
Skuad besutan Oscar Tabarez akan berhadapan dengan Cile di pertandingan kedua, Sabtu (9/7/2011) pagi WIB. Cile meraih hasil maksimal berkat kemenangan 2-1 kontra Meksiko. Kendati demikian Cavani berharap tak banyak perubahan dilakukan Tabarez.
 
"Kami akan bermain sama dari pertandingan pertama dan menunjukkan sistem sendiri, meski harus mengoreksi kesalahan dari pertandingan pertama," pungkasnya, dikutip Goal, Rabu (6/7/2011).
(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan