Rabu, 6 Julai 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Tere: Kasus Penculikan Widy 'Vierra' Perlu Diperhatikan Pemerintah

Posted: 07 Jul 2011 04:00 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus dugaan perbuatan tidak menyenangkan berupa pelecehan seksual yang dialami oleh Widy Soediro Nichlany, sebut saja Widy, vokalis band Vierra, menjadi sorotan penyanyi. pencipta lagu, sekaligus wakil rakyat Tere. Menurutnya, kasus dugaan kekerasan seksual terhadap perempuan yang dialami oleh Widy 'Vierra' harus menjadi perhatian serius pemerintah.

"Apa? Ya, saya tahu kasus Widy Vierra itu. Harusnya jadi kecenderungan yang harus diperhatikan lebih jauh oleh pemerintah mengenai tingginya kriminalitas, untuk bisa menjamin keamanan stabilitas bagi warga negaranya," ujar Tere, saat ditemui pasca acara AMI (Anugerah Musik Indonesia) 2011, di Grand Ballroom Central Park, Tomang, Jakarta, Rabu (06/07/2011).

Dalam keterangannya, Tere membeberkan, pola pikir merendahkan perempuan dari sisi biologis-lah yang harus digebrak karena menjadi sumber permasalahan. "Karena memang dari dulu sampai sekarang kaum perempuan memang menjadi target kriminalitas. Risiko biologis perempuan. Entah mengapa perempuan dipersepsikan jadi makhluk yang lemah. Inilah yang dijadikan sasaran," jelas Tere.

Sehingga, ditambahkan Tere, salah satu solusi terpenting yang dapat dihadirkan adalah meningkatkan kesadaran dari pihak perempuan sendiri agar lebih berhati-hati dalam menjaga diri.

Tere mencontohkan, perempuan harus berhati-hati memilih tumpangan kendaraan umum yang akan dipakainya dan usahakan tidak sendirian apabila sedang bepergian, termasuk mengasah kemampuan bela diri.

"Lakukanlah tindakan preventif, selain tentunya semakin meningkatkan keamanan di masyarakat," lanjutnya. "Saya sendiri pernah punya pengalaman serupa jaman saya masih SMA naik bis (enggan menyebutkan tindakan pelecehan apa yang dialami tere). Saya kira berapa persen perempuan pernah mengalami," kenang Tere.

Oleh karenanya, pengalaman dirinya ditambah kedudukannya sekarang sebagai salah satu pembuat kebijakan di negeri ini membuat sosok perempuan yang kini tengah duduk di DPR sebagai anggota Komisi X itu berani menjanjikan adanya prioritas penanganan di lembaganya tersebut.

"Ini memang pr-nya ke depan terutama dalam lingkungan, sistemnya juga. Harus menjadi perhatian semua pihak. Komisi VIII yang menangani masalah perempuan, agama, dan anak. saya di komisi 10. Tapi ini kami perjuangkan juga tentang Penguatan regulasi yang berpihak pada kaum perempuan," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Shireen Sungkar Sakit Hati sebagai Perempuan

Posted: 07 Jul 2011 03:52 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesinetron Shireen Sungkar mengaku merasa sakit hati sebagai seorang perempuan. Kekasih Teuku Wisnu itu sakit hati lantaran masih merebaknya sikap saling tidak menghargai terhadap sesama manusia terutama kepada kaum perempuan, sebagaimana yang dialami oleh Widy Soediro Nichlany, vokalis band 'Vierra'.

"Dengernya syok yah. Aku sakit hati (sebagai) sama-sama perempuan," tanggap Shireen ketika ditemui di tengah-tengah acara AMI (Anugerah Musik Indonesia) 2011, di Ballroom Central Park, Tomang, Jakarta, Rabu (6/7/2011).

Rasa sakit hatinya itu muncul lantaran sikap ketiga pelaku pada kasus dugaan perbuatan tidak menyenangkan pada Widy 'Vierra' yang terkesan merendahkan kaum perempuan.

"Yang namanya pelecehan sama siapapun itu rendah banget. Dia perempuan. Siapapun itu yang melecehkan nggak banget ya. Seharusnya mereka bisa mengontrol diri mereka," jelas putri dari Mark Sungkar ini. Ditambah pula, sosok Widy 'Vierra' merupakan salah satu teman bermain sepantaran dari Shireen.

Saat kejadian, Shireen berusaha menghubungi dan mencari Widy 'Vierra' namun gagal lantaran telepon genggamnya tidak aktif.

"Alhamdulillah sampai sekarang handphone-nya sudah nyala. Aku coba kontak dia," lanjutnya. "Aku berdoa saja mudah-mudahan dia baik-baik saja, Nggak terjadi seperti ini lagi. yang melakukan kesalahan itu mudah-mudahan diberikan hukuman," sambung Shireen lagi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan