Sabtu, 9 Julai 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pasca Bentrokan Kondisi Kuala Lumpur Terkendali

Posted: 09 Jul 2011 08:26 AM PDT

KUALA LUMPUR- Kondisi situasi ibu kota sudah kembali terkendali pascakericuhan antara kelompok oposisi di Malaysia dengan demonstran. Inspektur Jenderal Polisi, Tan Sri Ismail Omar mengatakan situasi di ibukota berangsur kondusif setelah kelompok demonastran dibubarkan.  
"Saya telah memerintahkan Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Datuk Amar Singh untuk melakukan pengawasan dan memastikan bahwa orang-orang tidak kembali," katanya kepada wartawan seperti dukutip Bernama, Sabtu (9/7/2011).
 
Ismail menambahkan dalam insiden itu, polisi telah mengamankan sekira 1.401 orang termasuk 13 anak dan 115 wanita. Meskipun demonstran sudah membubarkan diri, pihak kepolisian masih melakukan penjagaan di sekitar ibukota federal dan masih memasang barikade untuk mengahalau demonstran.
 
Sekira 6000 orang terlibat aksi demonstrasi illegal dan berkumpul di dua lokasi, yakni Puduraya dan di sekitar Stadion Merdeka. Mereka dihalau polisi dengan menggunakan gas air mata dan water cannon.
 
Ismail mengatakan, demonstran yang ditahan diperlakukan dengan baik di Pusat Pelatihan Polisi (Pulapol). Bahkan mereka yang terluka juga sudah diberikan pengobatan.
 
(opx)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pasukan Afghanistan Tembak Mati 2 Pasukan NATO

Posted: 09 Jul 2011 03:22 AM PDT

KABUL - Kepolisian Afghanistan menyatakan, seorang pasukan Afghanistan menembak dua pasukan NATO yang sedang mengawal rombongan tim rekonstruksi ke provinsi bagian utara Afghanistan.

Jenderal Polisi Mohammad Qasim Jangalbagh menginformasikan, penembakan tersebut terjadi hari ini di Distrik Darah, Provinsi Panjshir yang terletak 99 kilometer dari Kabul.

Tersangka menghentikan rombongan tersebut lalu berdebat dengan para pasukan NATO dan melepaskan tembakan. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Sabtu (9/7/2011).

Pasukan NATO pun melakukan tembakan balasan ke pasukan Afghanistan itu dan membunuhnya. Hingga kini NATO sedang melakukan penyelidikan atas penembakan tersebut.

Kejadian yang serupa juga sempat terjadi pada 2010 lalu. Sebanyak enam pasukan NATO ditembak oleh perwira kepolisian Afghanistan yang merupakan mitranya. NATO pun terpaksa menembak polisi tersebut.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan