Sabtu, 9 Julai 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Spin Doctors: Jakarta Lebih Bersih, Macet Nomor Wahid!

Posted: 09 Jul 2011 03:30 PM PDT

Teguh Prayoga Sudarmanto

Personil terkini Spin Doctors, Mark White (kiri), Aaron Comess, Chris Barron, Eric Schenkman, menjelang konser Indiefest Festive Sound 2011, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/7/2011).

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkunjung kedua kalinya ke Jakarta dalam rentang waktu cukup jauh memberi kesan tersendiri yang dapat diperbandingkan. Begitu pula dengan band rock alternatif asal Amerika Serikat, Spin Doctors, yang merasakan dua kondisi berbeda ibu kota Indonesia.

"Jakarta sekarang udaranya lebih bersih, tidak seperti dulu," ungkap Mark White (bass), saat meet and greet menjelang LA Lights Indiefest Festive Sound 2011, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/7/2011).

Bersama Mark yang beras kulit hitam itu hadir pula kelengkapan personel, Chris Barron (vokal), Eric Schenkman (gitar dan backing vocal), dan Aaron Comes (drum dan perkusi).

Sayangnya, tak hanya memberikan pujian pada Jakarta akan perkembangan kualitas udaranya yang lebih baik dibanding pada 2005, ketika mereka konser perdana di Jakarta, Mark juga memberi catatan kekurangan. "Macet Jakarta masih tetap sama, bahkan lebih parah," ujarnya.

Meskipun dalam pemaparannya, Mark menyatakan kemacetan lalu lintas tidak hanya terjadi di Jakarta saja, tetapi di berbagai belahan dunia lainnya, pria berkepala botak ini menyebut kemacetan Jakarta nomor wahid. "Gila, kita sudah keliling dunia, kemacetan terparah ada di sini (Jakarta). Pagi, siang, malam, bahkan bangun tidur lagi macet," kata Mark.

Mark Cs dalam Spin Doctors, Sabtu malam ini menggempur Lapangan D Istora Senayan. Band ini asal New York ini bermain di ujung acara pada panggung Sreamosphere, sesaat sebelum Boyce Avenue selesai manggung di Calmosphere.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pas Band dan Cokelat Akan Riuhkan Bekasi

Posted: 08 Jul 2011 01:24 PM PDT

BEKASI, KOMPAS.com — Pas Band dan Cokelat dipastikan meriuhkan festival musik Surya Professional Mild Tour di Lapangan Batalyon Infanteri 202/Tajimalela, Kota Bekasi, Sabtu (9/7/2011) malam.

Demikian diutarakan oleh personel Pas Band dan Cokelat saat jumpa pers di Hotel Horison Kota Bekasi, Jumat (8/7/2011) sore.

Dalam jumpa pers itu, personel Pas Band yang hadir adalah Yukie (vokal), Trisno (bas), Bengbeng (gitar), dan Sandy (drum). Adapun personel Cokelat yang hadir ialah Siti Sabariah Hadju atau Sarah (vokal), Otto Trijati Pambudi (additional drummer), Ernest Fardiyan Sjarif (gitar), Febrianto Nugroho Surjono atau Ronny (bass), dan Edwin Marshal Syarif (gitar).

Pas Band dan Cokelat akan tampil masing-masing minimal 1 jam di panggung dengan membawakan 10-12 lagu andalan mereka.

Team Event Gudang Garam Mohammad Ikbar Permana mengatakan, tampilnya Pas Band dan Cokelat di Kota Bekasi merupakan hasil survei independen yang dilakukan tim melalui radio dan bertanya kepada responden anak muda. "Dari pertanyaan siapa band yang diinginkan tampil di Kota Bekasi, ternyata ada dua nama yang mendapat permintaan terbanyak, yakni Pas Band dan Cokelat," katanya.

Gudang Garam Area Manajer Bekasi Erwin Tanujaya mengatakan, Surya Professional Mild Tour 2011 diadakan untuk mempromosikan produk rokok Surya Pro Mild melalui festival musik tahunan yang besar-besaran.

Festival ini awalnya diadakan pada 2010 di 30 kota. Adapun acara tahun ini diadakan di 55 kota se-Indonesia. Untuk tahun ini, Kota Bekasi berada di urutan ke-41 dari 55 kota tempat pelaksanaan festival.

Sandy dari Pas Band dan Abek dari Cokelat berjanji bahwa kedua band akan tampil maksimal dan habis-habisan untuk menghibur pencinta mereka di Kota Bekasi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan