Rabu, 22 Jun 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Kemlu Sudah Kirim Uang Tebusan Darsem ke Saudi

Posted: 22 Jun 2011 12:39 AM PDT

JAKARTA - Kementerian Luar Negeri sudah mengirim uang tebusan Darsem ke KBRI di Riyadh, Arab Saudi.
 
"Tadi saya sudah kontak kembali dan saya dapat info yang valid bahwa uang itu sudah ditransfer dari rekening Kemlu ke kedutaan RI di Riyadh," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, kepada wartawan, Rabu (22/6/2011).
 
Selanjutnya, kata dia, sore ini Kemlu akan mengirim tiga staf tingkat Eselon 2 ke Arab Saudi untuk mengurus secara administrasi penyerahan uang ke ahli waris di sana.
 
"Mudah-mudahan dalam sehari dua hari ini selesai. Dengan demikian Darsem sudah bebas dari hukuman. Kita tekankan bahwa KBRI harus memfasilitasi darsem untuk dibawa pulang ke Indonesia," imbuhnya.
 
Ditambahkan oleh Mahfudz, diyat itu adalah tebusan untuk semua putusan yang diterima Darsem.
 
"Setelah uang itu diterima, maka tadi saya sudah sampaikan, Menlu melalui KBRI untuk memfasilitasi segera pulangkan darsem ke Indonesia dan bertemu keluarga," tutupnya.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polri Siap Bantu KPK Cari Nazaruddin

Posted: 22 Jun 2011 12:33 AM PDT

JAKARTA - Mabes Polri tidak keberatan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mencari keberadaan politikus Partai Demokrat (PD) Muhammad Nazaruddin.
 
"KPK punya tim sendiri, kita akan bantu sepenuhnya. Mereka punya tim khusus, peralatan khusus tapi kalau butuh bantuan dari kita ya pasti kita bantu," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi, Rabu (22/6/2011).
 
"Kita harus ingat azas praduga tak bersalah. Kita kan tidak mengejar penjahat tapi orang yang diduga punya kaitan," jelasnya.
 
Nazaruddin hingga saat ini masih berada di Singapura untuk kepentingan berobat penyakit jantung. Dia ditemani istrinya Neneng Sriwahyuni. Kepergian Nazaruddin memunculkan spekulasi dirinya hendak kabur dari kasus suap Seskemenpora yang menderanya.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan