Rabu, 29 Jun 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Taliban Pakistan Ancam Serang 9 Instalasi militer

Posted: 29 Jun 2011 03:02 AM PDT

ISLAMABAD - Komandan senior Taliban mengancam akan menyerang sembilan instalasi militer di Pakistan. Sebelumnya, Pakistan sudah menyerang satu instalasi militer yakni Basis Angkatan Laut Mehran di Karachi.

"Pembalasan sudah dimulai, serangan terhadap Basis Angkatan Laut Mehran merupakan yang pertama dari 10 serangan. Taliban akan membalas dendam atas kematian Osama bin Laden," ujar Wali ur Rehman, pimpinan Taliban di Waziristan Selatan, seperti dikutip dari PTI, Rabu (29/6/2011).

Serangan Taliban di basis militer di Karachi telah menghancurkan pesawat intai P3C Orion dan menewaskan 10 orang termasuk di antaranya pasukan dan pemadam kebakaran.

"Sebanyak sembilan serangan akan muncul dengan intensitas yang sama di instalasi militer," ucap Rehman.

Amerika Serikat memberikan hadiah sebasar USD600 atau sekira Rp5 miliar kepada siapa pun yang berhasil menangkapnya.

Rehman juga mengancam akan menyerang warga Amerika Serikat, Inggris, dan juga Prancis.
"Nanti, kalian akan menyaksikan serangan terhadap Amerika, NATO, dan negara Eropa yang menjadi prioritas kami, Prancis," sebutnya.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Oman Penjarakan 55 Demonstran

Posted: 29 Jun 2011 02:07 AM PDT

MUSKAT - Pengadilan Oman memvonis penjara 1 tahun terhadap 55 demonstran yang berunjuk rasa menuntut lapangan pekerjaan.

Oman dikejutkan oleh demonstrasi pada Februari lalu. Demonstran di Oman terinspirasi oleh gerakan di Tunisia dan Mesir, namun agenda demonstrasi di Oman menuntut pemerintah menyediakan lebih banyak lapangan kerja, peningkatan upah, dan pemberantasan korupsi.

"Para demonstran dituding melakukan perampokan dan aksi vandalisme di Jaalan Bani Bu Ali," ujar jaksa seperti dikutip dari Reuters, Rabu (29/6/2011).

Demonstrasi yang terjadi di Jalan Bani Bu Ali itu dilakukan sekira 100 orang. Demonstrasi berubah menjadi aksi kekerasan. Sekira 80 orang ditangkap, namun 25 lainnya dibebaskan.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan