Rabu, 25 Mei 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


PGN Klaim Hemat Anggaran Hingga Sepertiga

Posted: 25 May 2011 12:55 AM PDT

JAKARTA - Guna meningkatkan efektifitas penyaluran gasnya ke dalam negeri, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan membangun terminal LNG di atas kapal tanker. Dengan terminal di kapal tanker ini, PGN mengklaim hemat hingga sepertiga jika dibangun di darat.

"Sesuai dengan perkembangan, ternyata penyaluran gas dengan pipa saja tidak cukup cepat karena berada di luar jangkauan seperti di Natuna, Papua dan Sumut. Jadi ke depan, kami akan membuat terminal LNG agar distribusinya lebih mudah," ujar Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso dalam media gathering yang diselenggarakan PGN di Cikini, Jakarta, Kamis (25/05/2011).

Menurutnya, pembangunan terminal LNG yang akan dibangun di Jawa Barat dan Sumatera Utara ini ditargetkan akan selesai di 2012-2013 mendatang. Dengan adanya terminal LNG ini, pasokan gas akan  lebih mudah disalurkan ke dalam negeri. "Jadi di terminal LNG ini nanti langsung ada proses perubahan gas dari cair menjadi gas bumi biasa," lanjutnya lagi.

Ketika ditanya mengenai berapa investasi yang digelontorkan untuk terminal LNG ini pihaknya belum bisa menyebut. "Pembangunan terminal LNG di atas kapal ini lebih menghemat dana sekira seperempat sampai sepertiga kali dibandingkan jika kita membangun terminal LNG di darat," paparnya lagi.

Sebagai informasi, PGN di tahun 2010 hanya mendapatkan jatah distribusi gas sebayak 8,5 persen dari total produksi gas nasional. Jatah pasokan gas untuk PGN sendiri berturut-turut dari tahun 2006-2009 adalah 3 persen, 4,5 persen, 6,8 persen dan 9,45 persen.
(wdi)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Marzuki Alie Pilih Mahfud daripada SBY

Posted: 25 May 2011 12:54 AM PDT

JAKARTA - DPP Partai Demokrat malam ini menggelar pertemuan di kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat.
 
Pertemuan rutin ini akan menyinggung kisruh internal pascapencopotan Muhammad Nazaruddin.
 
Namun, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie, mengaku tidak ikut dalam pertemuan tertutup yang juga dihadiri anggota Fraksi Demokrat di DPR itu.
 
"Saya nanti malam ada undangan MK (Mahkamah Konstitusi) membahas masalah Pancasila. Enggak ke Cikeas," kata Marzuki di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/5/2011).
 
Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah mengatakan rapat yang dipimpin langsung SBY akan membahas semua hal terkait kegiatan partai, termasuk isu terkini mengenai pascalengsernya Nazaruddin dari posisinya sebagai Bendahara Umum DPP Partai Demokrat.
 
"Rapat di Cikeas dalam pertemuan seperti itu tentu akan dibicarakan, kan seluruh aspek," kata dia.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan