Khamis, 5 Mei 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Sapta Pesona untuk Pemenang Toilet Bersih 2011

Posted: 05 May 2011 01:36 AM PDT

DIREKTORAT Pemberdayaan Masyarakat, Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata  mengelar acara Pemberian Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 yang akan dilaksanakan di 20 bandara nasional dan internasional serta di 20 kebun binatang.

Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Firmansyah Rahim mengatakan,    pemberian penghargaan toilet umum bersih tahun ini untuk ketiga kalinya sejak tahun 2007 dan 2009, sedangkan penghargaan toiet umum bersih di kebun binatang untuk pertama kalinya.

"Tahun lalu Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 diberikan kepada. Pengelola museum pemerintah dan musem swasta dalam rangka menyambut tahun kunjungan museum 2010," kata Firmansyah Rahim kepada wartawan saat jumpa pers, Kamis, (5/5/2011).

Firmansyah menambahkan, pelaksanaan pemberian penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 akan dilaksanakan dengan peninjauan di toilet umum bersih di Bandara dan kebun binatang pada minggu kedua bulan mei hingga juli 2011 oleh tim juri.

"Tim juri penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011. Terdiri dari unsur; Asosiasi Toilet Indonesia, instansi pemerintah, pemerhati toilet, yayasan lembaga konsumen Indonesia (YLKI), asosiasi pengusaha taman hiburan & rekreasi Indonesia, dan media," paparnya.

Pemberian Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 akan dilaksanakan di Jakarta pada September, bertepatan menyambut Hari Pariwisata Nasional (Dunia) pada 27 September.

Dewan Juri Kehormatan Ny. Triesna Wacik, mengatakan kegiatan Pemberian Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 bertujuan dalam rangka menerapkan nilai yang terkandung dalam unsur Sapta Pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan) utamanya kebersihan.

"Pemberian Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 ini merupakan bentuk apresiasi terhadap bandara sebagai pintu masuk wisman dan wisnus, serta kepada pengelola kebun binatang sebagai salah satu destinasi pariwisata," ungkapnya.

Trisna Wacik menjelaskan, Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 dimaksudkan pula untuk meningkatkan sinergitas antar para pemangku kepentingan pariwisata dalam memajukan kepariwisataan nasional.

(uky)Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ibunda Disekap Maling, Kiki Fatmala Ogah Jenguk

Posted: 05 May 2011 01:35 AM PDT

JAKARTA - Ibunda Kiki Fatmala, Farida, masih syok setelah rumahnya disatroni perampok, kemarin. Walau begitu, Kiki tak berniat menjenguk Farida untuk melihat kondisinya.

"Aku sudah ngomongin sama adik aku juga untuk melihat kondisinya. Jadi biar adik aku saja yang ke sana," ujar Kiki saat berbincang dengan okezone, Kamis (5/5/2011).

Kiki tak mau keengganannya membesuk dianggap karena masih menyimpan dendam kepada Farida. Bintang film Pijat Atas Tekan Bawah itu berkilah bukan cuma dirinya yang berkewajiban menjenguk Farida.

"Karena anaknya kan bukan cuma aku saja. Ini karena aku publik figur saja, jadi kesannya aku yang disalahkan terus. Padahal, anaknya kan bukan cuma aku saja. Biar adik aku saja yang ke sana," kelitnya.

Seperti diketahui, rumah Farida di Jalan P Antasari, Bandar Lampung, disatroni komplotan perampok bersenjata api, Rabu, 4 Mei 2011, sekira pukul 05.30 WIB.

Saat kejadian, Farida disekap dan terpaksa merelakan emas batangan seberat 350 gram miliknya digondol maling.

Selain berhasil menggasak emas batangan, kawanan perampok juga mengambil gelang kaki seberat 17 gram, kalung yang dipakai anak Farida, Seprida. Pun dua ponsel dan satu kunci mobil Honda City beserta STNK ikut dibawa maling dari rumah yang sekaligus menjadi toko itu. (ery)
(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen