Khamis, 5 Mei 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Osama Tak Bersenjata Ketika Ditembak

Posted: 05 May 2011 07:03 PM PDT

Washington (ANTARA News) - Ada empat orang yang ditembak mati tapi hanya satu yang terlibat baku tembak ketika pasukan Amerika Serikat membunuh Osama bin Laden.

Hal itu dikemukakan seorang g yang mengetahui laporan paling akhir pemerintah AS tentang serangan itu, Kamis (5/5).

Laporan mengenai serangan 40 menit  di Pakistan  itu mengkonfirmasi Osama tak bersenjata ketika ditembak. Tak ada indikasi bahwa dia membahayakan para penyerangnya, kata sumber pertama dan kedua AS.

Sumber pemerintah AS itu mengetahui semua penjelasan tentang serangan tersebut.

Mereka meminta jati diri mereka tak disebutkan sebab mereka tak berwenang untuk berbicara mengenai laporan itu.

Pemerintah Presiden Barack Obama telah memberi sejumlah keterangan yang bertolak belakang mengenai serangan tersebut, dan ada kemungkinan laporan paling akhir itu akan diubah lagi.

Satuan NAVY SEAL bergerak dalam kegelapan memasuki satu wisma tamu, salah satu dari dua bangunan di dalam tembok kompleks tempat tinggal Osama bin Laden. Mereka "menghadapi tembakan yang bermusuhan". Saat mereka bergerak masuk, mereka menembak seorang pria yang berada di wisma tamu itu.

Orang tersebut ternyata adalah Abu Ahmed Al-Kuwaiti, kurir Al Qaida yang kegiatannya telah diselidiki oleh CIA dan dinas intelijen lain AS selama bertahun-tahun.

Setelah menembak Al-Kuwaiti, perseonel pasukan komando AS bergerak ke rumah utama berlantai tiga di tempat tersebut, kata kedua sumber yang mengetahui laporan resmi itu.

Saat mereka memasuki rumah tersebut, mereka melihat seorang pria dengan tangan dibalik punggung.

Karena "khawatir pria itu mungkin menyembunyikan senjata" di punggung, personel pasukan komando AS menembak pria tersebut hingga tewas.

Pria itu, yang ternyata adalah saudara Abu Ahmed Al-Kuwaiti dan tersangka kurir lain Al Qaida, tidak bersenjata, kata kedua sumber tersebut.

Namun, para penyerang itu memang menemukan senjata di dekat mayat pria kedua tersebut, kata kedua sumber itu.

Setelah membunuh kurir kedua, personel pasukan komando AS mulai menaiki tangga ke lantai atas rumah tersebut. Saat mereka naik, seorang pria menuruni tangga menuju mereka, dan ditembak hingga tewas. Pemerintah AS sekarang percaya pria itu adalah anak Osama.

Saat personel pasukan komando terus menaiki tangga, kata kedua sumber tersebut, mereka melihat seseorang yang mereka percaya adalah Osama bin Laden sedang menjulurkan kepalanya ke luar pintu atau ke balkon.

Salah satu sumber itu mengatakan para penyerang melepaskan satu tembakan ke arah orang tersebut. Dia masuk  ke dalam kamar.

Personel pasukan komando AS melanjutkan ke lantai atas dan memasuki kamar itu. Sewaktu memasuki kamar tersebut, mereka bertemu dengan seorang perempuan. Perempuan itu, yang kini diduga sebagai salah satu istri Osama, ditembak di kaki.

Setelah menembak perempuan tersebut, personel pasukan komando mendorong dia ke pinggir.

Tidak jelas apa persisnya yang dilakukan Osama bin Laden, dan apa reaksinya ketika personel pasukan komando masuk dan menembak istrinya.

Tapi orang yang mengetahui laporan itu mengatakan para penyerang tak membuang waktu untuk menunggu reaksi Osama, dan hampir serta-merta menembak pemimpin Al Qaida tersebut hingga tewas.
(M016/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Osama Kalahkan Pernikahan William

Posted: 05 May 2011 04:48 PM PDT

Osama Bin Laden (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Kurang dari seminggu setelah Presiden Barack Obama mengumumkan bahwa pasukan AS telah membunuh pemimpin Al-Qaeda, berita mengenai bin Laden menyebar dalam 84 juta kutipan di media cetak dan elektronik, serta di Internet terutama situs jejaring sosial.

Survei oleh Global Language Monitor menunjukkan bahwa kematian bin Laden telah menjadi berita terbesar ketiga dunia di abad 21 ini menggungguli berita pernikahan kerajaan Inggris.

Sementara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April lalu berada pada peringkat lima dengan 63 juta kutipan di seluruh dunia, menguntit di belakangnya berita seputar kematian tiba-tiba Michael Jackson pada 2009 dengan 56 juta kutipan.

Tetapi berita terbesar di seluruh dunia sejak Januari 2000 tetap mengenai "Kebangkitan China" dalam hal ekonomi dan kekuatan politik, kata Global Language Monitor seperti dilaporkan Reuters.

Global Language Monitor yang berbasis di Texas menggunakan sebuah alogaritma untuk melacak kutipan dari berita terbesar di 750.000 media cetak dan elektronik papan atas, juga di Internet, termasuk kutipan di blogosphere, Twitter, Facebook, dan media sosial lainnya.

Berikut 10 berita terpopuler abad 21 menurut Global Language Monitor:

1. The rise of China (Kebangkitan China)
2. Election of Barack Obama (Terpilihnya Obama sebagai presiden AS)
3. Death of Osama bin Laden (Kematian Osama bin Laden)
4. Wikileaks (pemberitaan mengenai kawat diplomatik Wikileaks)
5. British royal wedding (Pernikahan kerajaan Inggris)
6. Death of Michael Jackson (Kematian Michael Jackson)
7. Sept 11, 2001 attack on the United States. (Serangan terosis 11 September di AS)
8. Japanese quake/tsunami/nuclear crisis. (gempa/tsunami/krisis nuklir Jepang)
9. Arab Spring uprisings (Pemberontakan Arab)
10. Global economic meltdown. (Krisis ekonomi global)

(S026/B010)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen